TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kadispenad : Menjalin Hubungan  Baik Dengan Media Massa Sangat Penting

NST_7284 (1)

NST_7284 (1)

NST_7446

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Kolonel Inf Wuryanto, M.Si, S.Sos. melaksanakan kunjungan ke Media HU. Kompas dan Kompas TV, Jakarta, Senin (19/1). Kunjungan dilaksanakan dalam rangka silatrurahmi dan mempererat hubungan kerjasama antara Dinas Penerangan TNI Agkatan Darat dengan media massa dalam rangka memberikan informasi tentang kegiatan Angkatan Darat kepada masyarakat.

Menurut Kadispenad, hubungan dan kerjasama dengan media massa sangat penting dan strategis bagi mendukung kelancaran tugas pokok TNI Angkatan Darat, khususnya dalam hal penyampaian informasi publik. Informasi yang diperlukan masyarakat melalui media massa berkaitan dengan kegiatan atau kejadian penting tentang Angkatan Darat tidak perlu ditutup-tutupi, “silahkan media mengakses informasi yang diperlukan tentang Angkatan Darat dan  kita akan sampaikan secara terbuka, jujur dan sesuai fakta, masyarakat berhak megetahui informasi tentang Angkatan Darat” jelas Kadispenad.

Untuk mendukung keterbukaan informasi dan menjalin kemitraan tanpa jarak dengan media massa, Dinas Penerangan Angkatan Darat telah mengaktifkan kembali fungsi Media Center, “bagi rekan-rekan wartawan apabila butuh informasi tentang kegiatan Angkatan Darat, atau sekedar diskusi dan istirahat usai peliputan silahkan langsung ke Media Center, personil Dispenad siap membantu kebutuhan rekan-rekan wartawan”, ungkap Kadispenad.

Sementara itu dalam diskusi dengan Kadispenad Pemimpin Redaksi HU.Kompas Bapak Budiman menyampaikan, dalam membangun hubungan yang baik antara media massa dan TNI AD perlu dilakukan pendekatan secara informal, menurutnya pendekatan secara informal lebih mudah diterima oleh teman teman wartawan dibandingkan secara formal, dicontohkan pendekatan informal yang dilakukan antara lain dengan cara berdiskusi dan bincang – bincang.

Dalam kunjungannya ke Kompas  Kadispenad diterima oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) HU. Kompas Bapak Budiman dan Direktur Pemberitaan Kompas TV Rosianna Silalahi beserta staf redaksi.  Turut mendapingi Kadispenad dalam kunjungan ke Kompas Kasubdis Penum Kolonel Inf Zaenal, M, M.Si.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kostrad Dinas Psikologi Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kadispenad : Menjalin Hubungan  Baik Dengan Media Massa Sangat Penting