TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Karya Bakti Serbuan Teritorial Kodim 1619 Tabanan di Pantai Yeh Gangga

By 19 Jan 2015 07:44Kodam IX/Udayana
yeh gangga

Anggota TNI dari Kodim 1619 Tabanan bersama warga masyarakat dan instansi terkait melakukan aksi tanam pohon dan bersih-bersih di Pantai Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, Tabanan, Minggu (18/1/2015) pagi. Kegiatan bertajuk apel pagi  karya bakti serbuan Teritorial Kodim 1619, dipimpin langsung  Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf Choiril Anwar S.Sos. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap pelestarian lingkungan dan kebersihan pantai,” katanya.

Menurut Choiril, pantai Yeh Gangga menjadi sasaran serbuan teritorial aksi kebersihan, karena adanya sampah kiriman yang menumpuk akibat hujan deras beberapa waktu lalu. Selain berasal dari hulu sungai yang bermuara di Pantai Yeh Gangga, tumpukan sampah di tersebut juga berasal dari laut yang terbawa ombak ke pantai. Adanya aksi penanaman pohon kelapa dan kebersihan ini, diharapkan lingkungan Pantai Yeh Gangga terlihat asri dan bersih. “Sebagai salah satu destinasi wisata dan lokasi melasti, Pantai Yeh Gangga harus selalu dijaga kebersihannya,” pesannya. Dalam aksi bersih-bersih kali ini, Kodim 1619 mengerahkan sebuah alat berat berupa escavator yang dimanfaatkan untuk menggali lubang dan mengeruk sampah.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Made Subagia, Camat Tabanan Ni Gusti Ayu Supartiwi, Dan ramil 1619-01 Tabanan Kapten Inf Yudha Wicaksono. Juga, Kepala Desa Sudimara  Ir.Inyoman Hariyadi, Kepala Dusun Yeh Gangga I Ketut Pinda dan Bendesa adat pakraman Yeh Gangga I Wayan Winda. Selain anggota TNI dan warga masyarakat, turut juga dalam aksi bersih-bersih tersebut mahasiswa Undiknas Denpasar yang tengah KKN di wilayah tersebut.  “Personil TNI yang terlibat 100 orang ditambah warga masyarakat dan mahasiswa total berjumlah sekitar 500 personil yang terlibat dalam aksi teritorial Kodim 1619 kali ini,” tegas Dandim

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Karya Bakti Serbuan Teritorial Kodim 1619 Tabanan di Pantai Yeh Gangga