Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

KASAD berikan Pengarahan Prajurit se-Garnizun Singkawang

Dibaca: 127 Oleh 22 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pasir Panjang, Rindam XII/Tanjungpura melaksanakan penyambutan kunjungan kerja Kasad Jendral TNI Gatot Nurmantiyo dan rombongan. Kasad didampingi Aslog Kasad Mayjen TNI Suratmo dan kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Aris Martono Hariyadi, rombongan tiba pukul 12. 54 Wib di Lapangan Sapta Marga Dodiklatpur Rindam XII/Tanjungpura menggunakan helly jenis Bell TNI AU Lanud Supadio Pontianak, Kedatangan Kasad juga disambut seluruh pejabat daerah Kota Singkawang, Kalimantan Barat (20/1).

Tiba di Makorindam XII/Tpr Kasad Jendral TNI Gatot Nurmantiyo disambut oleh Komandan Rindam XII/Tpr Kolonel Inf Joseph Robert Giri berserta para Kabag dan Para Komandan Satuan pendidikan Rindam XII/Tpr. Dalam kunjungan kerjanya Jendral TNI Gatot Nurmantiyo memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit Garnizun Singkawang, terdiri dari prajurit Rindam XII/Tpr, Brigif 19/Kh, Kodim 1202/Skw dan prajurit Yonif 641/Raider yang berlangsung di lapangan Alianyang Rindam XII/Tpr.

Dalam pengarahannya beliau menyampaikan bahwa Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo sangat atensi dengan keadaan perbatasan diwilayah Kalimantan, dan Presiden berencana untuk membangun akses Jalan di sepanjang Perbatasan negara Indonesia dengan negara Malaisya. Untuk itu Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo akan meninjau langsung ke perbatasan antara negara Indonesia dan Nngara Malaysia di Kalimantan Barat.

Baca juga:  Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Mengikuti Upacara HUT ke - 77 TNI di Wilayah Perbatasan

Dalam pengarahanya Kasad Jendral TNI Gatot Nurmantiyo juga menyampaikan untuk seluruh Prajurit TNI AD wajib untuk memiliki kualifikasi kemahiran menembak dan keahlian Bela Diri ( Dan 1), baik itu beladiri Militer Yong Moodo, Karate, dan jenis beladiri lainya, agar nantinya kemampuan tersebut dapat dipergunakan untuk menunjang tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit TNI AD, karena tugas tugas kedepan akan semakin berat.

Sebelum Kasad Jendral TNI Gatot Nurmantiyo meninggalkan Rindam XII/Tpr, beliau sempat berpesan kepada seluruh komandan agar selalu menjaga hubungan baik, memperhatikan dan selalu menyayangi anggotanya dilanjutkan dengan makan siang bersama seluruh Prajurit wilayah Garnisun Singkawang.

Authentikasi : Wadan Secaba Rindam XII/Tanjungpura

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel