TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Buka Dikreg Angkatan LII Seskoad TA 2015

By 16 Jan 2015 01:48Kodam III/Siliwangi
Kasad Buka Dikgeg LIII 2015 a

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo buka pendidikan reguler angkatan LIII (53) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Tahun Ajaran 2015 di Seskoad, Jalan Gatot Subroto no 96, Kota Bandung, Selasa (13/1/2015).

Pada kesempatan tersebut Gatot memberikan motivasi kepada kepada perwira siswa baru agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti pendidikan karena akan di bentuk menjadi perwira yang tangguh dan bisa memimpin.

“Para perwira ini beruntung bisa masuk dan menjalani pendidikan di Seskoad ini. Sebab, pendidikan di Seskoad ini akan menghasilkan perwira-perwira yang tangguh dan bisa memimpin dikemudian hari”, ujarnya

Lebih lanjut menurut Kasad bahwa para perwira akan dibekali berbagai macam ilmu dan keterampilan, juga kepemimpinan. “Ditempat ini mereka bisa menunjukan bahwa mereka bisa memimpin. Disini juga belajar untuk memimpin, tapi sebelum itu, pimpin diri sendiri sebelum pimpin orang lain, sehingga dengan bekal ilmu yang diperoleh mereka, akan mendapatkan semuanya bukan hanya ilmu pendidikan, tetapi ilmu kehidupan sesungguhnya,” lanjut Gatot.

Selain itu, Kasad juga meminta agar para perwira yang akan digembleng selama 11 bulan lamanya ini diberikan amanat untuk bisa mengambil nilai-nilai pembelajaran selama menjalani pendidikan.

“Dan mereka berada disini untuk dididik menjadi orang yang luar biasa,” katanya.

Dalam pembukaan pendidikan reguler angkatan ke-53 ini, sebanyak 300 orang mengikuti pendidikan militer. Diantaranya dari Pasis AD 285 orang Pasis AL 2 orang dan Pasis AU 2 orang. Tak hanya itu, pada tahun ajaran 2015 ini pun terdapat Pasis Mancanegara berjumlah 11 orang. (Pendam III/Slw).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Buka Dikreg Angkatan LII Seskoad TA 2015