TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Dampingi Jokowi kunjungi PT Pindad (persero)

Kasad dampingi Jokowi di Pindad 01

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dampingi Presiden RI Jokowi melakukan peninjauan PT.Pindad (persero) di jalan Gatotsubroto Bandung, Senin (12/1/2014)

Di PT. Pindad Jokowi meninjau divisi senjata dan divisi kendaraan serta melihat sejumlah ruang produksi, kemudian menerima paparan dari Direktur Utama PT.Pindad Silmy Karim. Dari situ, Jokowi menilai bahwa alur produksi yang ada di Pindad sudah sangat bagus. Namun, dia mengaku yang masih kurang digarap adalah dari sisi marketing untuk meningkatkan produksi.

PT Pindad (persero) saat ini membuat panser Anoa, senjata api laras panjang, hingga amunisi untuk pesawat tempur Sukhoi dan F-16. Hasil produksi Pindad selama ini sebanyak 95 persen dipasarkan ke dalam negeri, dan 5 persennya untuk pasar luar negeri. Dari 95 persen yang dipasarkan ke dalam negeri, sebanyak 20 persen diperuntukkan untuk komersil.

Pada saat melakukan peninjauan di divisi senjata, Jokowi berkesempatan memeriksa dan melihat dari dekat salah satu senjata laras panjang.

Untuk penjualan produk, Jokowi berharap agar pendekatan yang dilakukan Pindad tak hanya ke TNI dan juga Polri, tetapi juga ke pasar di luar negeri. Apabila marketing sudah dilakukan dengan baik, Jokowi yakin produk-produk yang dimiliki Pindad akan diminati pasar yang lebih luas.

“Saya sudah sampaikan ke menteri BUMN kalau marketing bagus, produksi punya kemampuan, akan kita suntik BUMN baik untuk investasi dan modal kerja. Jangan sampai alat pertahanan kita banyak beli di luar,” ucap dia.

Turut hadir dalam kunjungan Jokowi ke PT Pindad (persero), Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim, Kapolda Jabar Irjen Pol M Iriawan, Kasdam III/Slw Brigjen TNI Suyatno, serta pejabat terkait lainnya.

Setelah melakukan kunjungan kerja ke PT Pindad, Jokowi melanjutkan kegiatan blusukan ke PT LEN dan Universitas Telkom. Kunjungan kerja Presiden hari ini akan diakhiri dengan berkunjung ke rumah H Ma’soem di Rancaekek serta PT Dirgantara Indonesia.(Pendam III/Slw)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kostrad Dinas Psikologi Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Dampingi Jokowi kunjungi PT Pindad (persero)