TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Menghadiri Upacara Pemberangkatan Satgas TNI MONUSCO dan Satgas TNI MINUSCA

By 07 Jan 2015 22:16Dinas Penerangan
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Upacara pemberangkatan SATGAS KIZI TNI KONGA XX-L MONUSCO dan SATGAS KIZI TNI KONGA XXXVII-A MINUSCA dilaksanakan di Mabes TNI Cilangkap dengan Inspektur upacara Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, Rabu (7/1/2015).

Personel yang diberangkatkan untuk SATGAS TNI MONUSCO ada 175 personel, terdiri dari TNI AD 151 personel, TNI AL 19 personel dan TNI AU 5 personel. Yang akan dipimpin oleh Mayor Czi Y.SK Tarigan (Akmil 1998) sebagai komandan satgas yang sehari hari menjabat Danyon Zipur-10/Kostrad. Dan untuk SATGAS TNI MINUSCA ada 33 personel.

Bagi para prajurit yang akan bertugas pada misi MONUSCO akan bertugas di wilayah Republik Demokratik Kongo bersama dengan 21.000 personel militer negara lain. Dan pada misi MINUSCA akan ditugaskan di wilayah Afrika Tengah. MINUSCA merupakan misi baru multilateral PBB yang saat ini telah melibatkan 7.731 personel militer dari berbagai negara dari Eropa, Afrika dan Amerika, termasuk Indonesia sebagai wakil Asia.

Esensi tugas para prajurit pada kedua misi tersebut adalah misi kemanusiaan, namun tidak boleh melalaikan kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap kecenderungan perubahan situasi, baik situasi kekerasan bersenjata maupun situasi perkembangan wabah penyakit EBOLA dan MERS.

Panglima TNI memerintahkan kepada Komandan Satgas serta seluruh prajurit yang bertugas di KONGA MONUSCO dan MINUSCA untuk mendalami RULES OF ENGAGEMENT dan STANDING OPERATION PROCEDUR, yang harus dipegang teguh secara FIRM dan STRICT dalam setiap pelaksanaan tugas.

Moril yang baik dan rasa kebersamaan yang kuat merupakan kunci sukses pelaksanaan tugas. Para prajurit harus berangkat dengan kesiapan fisik dan mental yang paripurna dan kebanggaan yang besar, guna mengemban misi bagi kebesaran TNI,bangsa dan negara. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Tips Kesehatan
Sort by

Kasad Menghadiri Upacara Pemberangkatan Satgas TNI MONUSCO dan Satgas TNI MINUSCA