TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASAD RESMIKAN HASIL KARYA BHAKTI KODIM 1604/KUPANG

By 05 Jan 2015 16:52Kodam IX/Udayana
IMG_1517

Pada Hari Kamis (01/01), setelah mengunjungi Lahan Kelor Moringga Wira Sakti yang berada di Desa Mamsena,Kecamatan Insana Barat, Kabupaten TTU, Bapak Kasad, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beserta rombongan melanjutkan agenda Kunjungan Kerja ke desa Buraen, Kecamatan Amarasi Selatan Kabupaten Kupang dalam rangka Meresmikan Hasil Karya Bhakti Kodim 1604/Kupang. .

Dalam kunjungan kerja ini Bapak Kasad didampingi oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro, Aslog Kasad Mayjen TNI Suratmo, Aster Kasad Mayjen TNI Wiyarto, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Achmad Yuliarto dan Korspri Kasad Kol Inf M Fadjar,

Kasad beserta rombongan tiba di Satradar Buraen dengan menggunakan Helly Bell 412 pada pukul 11.55 Wita.

Kedatangan Kasad beserta rombongan tersebut disambut dengan pengaluhan kain tenun adat oleh Wakil Bupati Kabupaten Kupang Corinus Masneno dan drum band dari pelajar setempat .

Turut menyambut kedatangan Bapak Kasad beserta rombongan, Dandim 1604/Kupang Letkol Inf Subar, Sekda Kabupaten Kupang Hendrik Paut ,Dansatradar Buraen,Wakapolres Kupang, dan Camat Amarasi Selatan, serta tamu undangan lainnya.

Setiba di Posko Karya Bhakti Kodim 1604/Kupang, di Aula Kantor Kepala Desa Buraen, Bapak Kasad beserta rombongan menerima laporan singkat Dandim 1604/Kupang Letkol Inf Subar tentang pelaksanaan Karya Bhakti Kodim 1604/Kupang berupa pemasangan Pompa Hidrolik, pembuatan bak penampungan air dan saluran pipa air bersih sepanjang 2,8 Km.

Wakil Bupati Kupang, Corinus Masneno, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kasad, yang mana TNI AD telah peduli dengan masyarakat desa Buraen dalam penyediaan air bersih. Selama ini masyarakat desa Buraen kesulitan dalam memperoleh air bersih.

Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Karya Bhakti ini merupakan wujud keikhlasan dan ketulusan TNI AD untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang dalam mengatasi kesulitan masyarakat desa Buraen dan sekitarnya, dalam memperoleh air bersih.

Lebih lanjut Bapak Kasad mengharapkan agar hasil karya bhakti ini selalu di jaga dan dipelihara sehingga dapat berfungsi dengan baik, dan apabila suatu

saat nanti ada kerusakan instalasi air bersih ini, maka harus segera diperbaiki, sehingga masyarakat Buraen tetap mendapatkan kebutuhan air bersih.

Setelah itu, Kasad meresmikan Pemasangan Pompa Hidrolik, pembuatan bak penampungan air dan saluran pipa air bersih, yang di tandai dengan penandatanganan Prasasti.

Usai meresmikan Hasil Karya Bhakti Kodim 1604/Kupang,Kasad beserta rombongan meninjau lokasi Pompa Hidrolik, bak penampungan air dan pipa saluran air bersih.

Pukul 14.00 Wita Kasad beserta rombongan meninggalkan desa Buraen, menuju Bandara El Tari Kupang. Peresmian Hasil Karya Bhakti Kodim 1604 berjalan tertib, aman dan lacar. (penrem 161/ws).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kostrad Dinas Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Join the discussion 2 Comments

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASAD RESMIKAN HASIL KARYA BHAKTI KODIM 1604/KUPANG