TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Silaturahmi Dengan Forkopimda Jabar dan Banten

By 14 Jan 2015 03:31Kodam III/Siliwangi
Kasad silaturahmi Forkopimda 1

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersilaturahmi dengan Forum Komunikasipimda Jawa Barat dan Banten serta Komponen Masyarakat se-wilayah Jawa Barat, bertempat di Graha Tirta Siliwangi jalan Bangka Kota Bandung, Selasa (12/1/2014).

Silaturahmi dihadiri oleh sedikitnya 1350 orang terdiri dari gubernur beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat dan Banten, para Walikota dan Bupati beserta unsur Pemerintah Daerah dan ketua DPRD Kabupaten/Kota, para Rektor Perguruan Tinggi, serta Tokoh di masyarakat sewilayah Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan tersebut yang mengambil tema “Berasama rakyat TNI dan Polri Kuat, Bersama TNI dan Polri Rakyat Damai dan Sejahtera”,  disamping sebagai media untuk mewujudkan kebersamaan diantara semua elemen yang ada dalam membangun bangsa, juga untuk mengetahui peran dan fungsi masing-masing. Kekompakan dan kebersamaan semua elemen bangsa saat ini sangat diperlukan agar pembangunan dapat terwujud dengan baik.

Menurut Kasad basis ketahanan nasional saat ini dihadapkan pada perkembangan situasi saat ini sedang terganggu, untuk itu seluruh komponen bangsa harus bersatu dan bahu-membahu bersama pemerintah menjaga dan mengamankan negara ini. Dalam membangun bangsa, sesuai program pemerintah untuk menjadikan Indonesia yang swa sembada pangan, diharapkan Jabar dan Banten dapat menjadi sentra ketahanan pangan nasional, menuju indonesia emas 100 th.

Dalam rangakaian mendukung hal tersebut, maka di tandangani beberapa nota kesepahaman diantaranya pemerintah daerah Provinsi Jabar dengan Kodam III/Slw tentang pengendalian pencemaran dan/atau perusakan lingkungan hidup.

Kesepakatan kerja sama tentang pendampingan swa sembada pangan antara Kepala Dinas pertanian dan ketahanan pangan Provinsi Jawa Barat dengan Danrem 061/SK, 062/TN.063/SGJ dan Aster Kasdam III/Slw. Dan juga kesepakatan kerja sama tentang pendampingan pengan antara para Bupati/Walikota se-Jabar dengan para Dandim Jajaran Kodam III/Slw.

Hadir juga pada acara silaturahmi tersebut para pejabat dari TNI AD, TNI AU dan Kepolisian. (Pendam III/Slw)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Silaturahmi Dengan Forkopimda Jabar dan Banten