TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASAD TINJAU LAHAN KELOR

By 05 Jan 2015 17:42Kodam IX/Udayana
KELOR

Pada Hari Kamis (01/01), setelah memberikan pengarahan kepada Para Prajurit TNI AD dan menyerahkan Bantuan kepada Masyarakat di Pelabuhan Wini Perbatasan RI – RDTL, Bapak Kasad, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beserta rombongan melanjutkan agenda kegiatan Kunjungan Kerja dengan mengunjungi Lahan Kelor Moringga Wira Sakti yang berada di Desa Mamsena,Kecamatan Insana Barat, Kabupaten TTU .

Dalam kunjungan kerja ini Bapak Kasad didampingi oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro, Aslog Kasad Mayjen TNI Suratmo, Aster Kasad Mayjen TNI Wiyarto, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Achmad Yuliarto dan Korspri Kasad Kol Inf M Fadjar, tiba di Lahan Kelor Mamsena dengan menggunakan Helly Bell 412 pada pukul 10.35 Wita.

Kedatangan Kasad beserta rombongan tersebut disambut dengan pengenaan kain tenun adat oleh Bupati TTU Raymundus Fernandes dan diringi oleh Tarian Adat Takanaf ,hingga menuju ke Lokasi Kebun Kelor Moringga Wira Sakti.

Turut menyambut kedatangan Bapak Kasad beserta rombongan adalah Dandim 1618/TTU Letkol Arm Dodi Diantoro, Kapolres TTU AKBP Robby M Samban, Waasintel Kasdam IX Udayana Letkol Inf Armansyah, Kasiintel Rem 161/Wira Sakti Letkol Arm Eusebio H Rebello, Anggota DPR TTU Carolus Sonbay dan Camat Insana Barat Yohanes Naikofi.

Dalam kunjungan kerja ini, Kasad beserta rombongan meninjau lahan kelor Moringga Wira Sakti seluas kurang lebih 8 hektare, yang merupakan kebun Kelor Korem 161/Wira Sakti yang bekerja sama dengan Masyarakat di desa Mamsena, Kec Insana Barat, Kabupaten TTU.

Setelah melaksanakan peninjauan Lahan Kelor Moringga Wira Sakti ini,Kasad beserta rombongan meninjau lokasi Pompa Ram Hidrolik yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan Lokasi Lahan Kelor. Pompa Ram Hidrolik ini, yang merupakan hasil karya putra daerah Letkol Cpl Simon Petrus Kamlasi Dandenpal 09-12-03 Kupang, yaitu Putra Soe ,telah berhasil mengangkat air dari sumber air ke ketinggian di lahan kelor Mamsena.

Kegiatan selanjutnya adalah penanaman pohon kelor secara simbolis oleh Bapak Kasad, serta diakhiri dengan peninjauan bibit kelor dan produk hasil olahan kelor dari Kebun Kelor Moringga Wira Sakti .

Pukul 11.18 Wita Kasad beserta rombongan meninggalkan lokasi kebun kelor Mamsena, kemudian melanjutkan agenda kegiatan kunjungan kerja selanjutnya ke Desa Buraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang.

KASAD TINJAU LAHAN KELOR