TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASDIM 1006/MTP MELAKSANAKAN GERAKAN PENCANANGAN PERBAIKAN JARINGAN IRIGASI

20150121g

Dalam rangka Pengembangan Jaringan Irigasi pada tahun 2015, Kementerian Pertanian Republik Indonesia melakukan Pencanangan Gerakan Irigasi Melalui Peletakan Batu Pertama secara serentak di seluruh Indonesia, pada Selasa (20/1/2015), di Kabupaten Banjar Khususnya dilaksanakan di Desa Loktanah Kec. Telaga Bauntung Kabupaten Banjar .

Kasdim 1006/Mtp Mayor Arm Answari jadi, S.Sos menyampaikan, TNI ikut terlibat dalam program pertanian tersebut, karena TNI ingin ikut membantu mensejahterakan masyarakat khususnya di Kabupaten Banjar, apa yang menjadi prioritas tugas TNI yaitu swasembada pangan selama tiga tahun, pemberantasan narkoba, perambahan hutan, dan masalah infrastruktur. Program swasembada pangan selama tiga tahun, TNI menargetkan menjadi dua tahun. “Semoga apa yang dicanangkan hari ini berhasil dijalankan, sehingga tidak perlu lagi mengimpor hasil pertanian dari luar,”.

Gerakan Pencanangan perbaikan Jaringan irigasi di Kabupaten Banjar yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua PKK Kabupaten Banjar Ny. Hj. Raudatul Jannah bersama Kasdim 1006/Mtp Mayor Arm Answari Jadi, S.Sos, Ka UPT Balai Benih Tanaman Pangan dan Hultikultura Provinsi Kalsel Ir. Arbansyah serta Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Banjar. Selain itu pencanangan tersebut dihadiri oleh Pasiter Kodim 1006/Mtp kapten Inf Kurmanto beserta Muspika Kec. Telaga Bauntung, Toga Tomas serta masyarakat Telaga Bauntung.

(Kodim 1006/Mtp)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASDIM 1006/MTP MELAKSANAKAN GERAKAN PENCANANGAN PERBAIKAN JARINGAN IRIGASI