TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdim 1704/Sorong Ikut Peletakan Batu Pertama Pencanagan Gerakan Perbaikan Irigasi Kabupaten Sorong

By 21 Jan 2015 10:06Kodam XVII/Cenderawasih
_DSC9416

Dandim 1704/Sorong yang diwakili Kasdim 1704/Sorong Mayor Inf Roly Sauhoka bersama Wakil Bupati Kabupaten Sorong Drs.Sukoharjo dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sorong Bapak Daud Yable melaksanakan peletakan batu pertama dalam rangka perbaikan irigasi pertanian untuk menunjang swasembada pangan bertempat di kelurahan Malawele Distrik Aimas Kabupaten Sorong. Selasa, 20/1.

Peletakan batu pertama pembangunan irigasi diareal persawahan di Distrik Aimas Kabupaten Sorong tersebut adalah bertujuan untuk mengatasi masalah pengairan dan irigasi yang merupakan salah satu pokok masalah yang harus segera diatasi demi tercapainya swasembada pangan.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kabupaten Sorong Drs.Sukoharjo dihadapan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) menyampaikan bahwa bahwa pemerintah pusat mentargetkan Indonesia harus menjadi swasembada pangan yang di antaranya padi, jagung dan kedelai, sehingga tidak akan ada lagi impor padi dan kedelai dari Negara lain. Untuk dapat mencapai swasembada pangan tersebut harus perlu dibuat suatu program kerja yang terencana dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama Kasdim 1704/Sorong juga menyampaikan bahwa telah ditanda tangani Pakta Integritas antara Kasad dengan menteri Pertanian Republik Indonesia tentang Program Swasembada Pangan yang dicanangkan pemerintah demi tercapainya Swasembada Pangan Nasional. Diharapkan peran dan kerjasama antar aparat TNI yang ada dilapang khususnya para Babinsa dengan petugas dinas pertanian atau PPL harus dapat berjalan baik, sehingga program yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah akan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Hadir dalam acara tersebut, Perwakilan Kementrian Pertanian dan perwakilan Dari Dirjen sarana prasarana Pertanian, Para Danramil di wilayah Kabupaten Sorong serta Kadistrik dan Masyarakat. (Cen/IKS)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdim 1704/Sorong Ikut Peletakan Batu Pertama Pencanagan Gerakan Perbaikan Irigasi Kabupaten Sorong