TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem 044/Gapo : Keteladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit TNI AD

By 19 Jan 2015 18:07Kodam II/Sriwijaya
MAU3

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki diwakili Kasrem 044/Gapo Letnan Kolonel Inf Imanulhak menghadiri peringatan Maulid Nabi SAW tahun 1436 H/2015 M pada Senin 19/01/2015 bertempat di Masjid Al-Ikhlas Makorem 044/Gapo.

Dalam kesempatan tersebut Kasrem 044/Gapo membacakan sambutan Danrem 044/Gapo yang antara lain menyampaikan Peringatan Maulid Nabi SAW, seakan menghadirkan kembali lebih dari empat belas abad yang lampau kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita saat ini. Maulid Nabi SAW merupakan momentum penting dan berarti bagi kita, untuk mengaktualkan dan mengimplementasikan nilai-nilai universal, sebagai uswah hasanah atau teladan yang baik bagi kita semua. Hal ini sesuai dengan tema Maulid Nabi SAW kali ini yaitu “Jadikan Keteladanan Nabi Muhamad SAW Sebagai motivasi kejuangan prajurit TNI AD dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan Negara,“ melalui tema tersebut agama Islam menjunjung tinggi nilai-nilai universal, seperti keadilan, keadaban, kesantunan dan toleransi. Islam juga menjunjung tinggi pengakuan dan penghormatan sesama warga bangsa tanpa membedakan suku, agama,  ras,  warna  kulit,  jenis  kelamin  dan bahasa.

Teladan yang beliau bawa, selain berisi nilai-nilai ketauhitan, juga mengandung tuntunan akhlakul karimah akhlak  yang mulia. Beliau menanamkan nilai-nilai kebenaran dan kesucian Al Qur’an. Beliau tegakkan nilai-nilai universal ajaran Islam sebagai rahmatan lil alamin, rahmat bagi semesta  alam, kepada prajurit dan PNS beserta keluarganya, untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai momentum untuk meningkatkan toleransi, kebersamaan dan meningkatkan pemahaman ajaran agama yang benar. Mari kita tunjukkan kembali jati diri dan akhlak yang mulia, mari

kita redam silang pendapat yang mengedepankan ego kita masing-masing, mari kita jauhkan iri, dengki, dan fitnah. Sebaliknya, mari kita bergandengan tangan, serta rukun    dan bersatu.

Selanjutnya Ustadz KMS. H. Muhamad Ali memberikan Tausiyahnya hikmah dari peringatan Maulid Nabi SAW tahun 1436 H/2015 M.

Hadir dalam acara tersebut Kasrem 044/Gapo, Para Kabalakrem 044/Gapo, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 044 PD II/Sriwijaya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem 044/Gapo : Keteladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit TNI AD