TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASREM 044/GAPO : KONSOLIDASI DI TAHUN 2015

By 06 Jan 2015 00:37Kodam II/Sriwijaya
KS2

Palembang, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki diwakili Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Imanulhak selaku Irup pada upacara bendera pertama tahun 2015 dilanjutkan dengan pengarahan Kasrem 044/Gapo menyampaikan bahwa Tahun 2015 adalah tahun Konsolidasi yang di canangkan oleh KASAD, yang menyampaikan bahwa seluruh satuan TNI AD melaksanakan konsolidasi yang artinya kita ke dalam melaksanakan pembinaan satuan (Binsat), hal ini berdasarkan evaluasi di tahun 2014 bahwa satuan-satuan TNI AD banyak yang merosot dalam melaksanakan Binsat maka pada tahun 2015 ini seluruh satuan jajaran TNI AD melaksanakan Konsolidasi dengan melaksanakan Binsat. Satuan Komando kewilayahan kita menyesuaikan tugas pokok kita melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) ke keluar dan melaksanakan pembinaan satuan (Binsat) ke dalam.

Pelaksanaan Binsat dilaksanakan dipimpin oleh Danrem dibantu seluruh staf dan pelaksanaannya adalah para anggota sekalian. Danrem tidak bisa melaksanakan tugas pokoknya tanpa dibantu oleh kita semua, tidak mungkin Komandan melaksanakan tugas pokoknya sendiri tanpa dibantu oleh para staf dan anggota sekalian.

Di tahun 2015 mudah-mudahan apa yang kita telah capai di tahun 2014 yang sudah baik kita pertahankan dan kita tingkatkan dan yang masih kurang/jelek harus kita benahi perbaiki.

Untuk semua Staf pada program kerja tahun 2015 segera dibuat menyesuaikan program kerja sementara untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan dengan petunjuk dari Komando Atas.

Kegiatan dalam waktu dekat Korem akan menyelenggarakan lomba tembak eksekutif dalam rangka HUT ke-57 PT. Pertamina yang akan dilaksanakan di lapangan tembak Jakabaring Sport City (JSC) Palembang yang waktu pelaksanaannya akan ditentukan kemudian melibatkan Perbakin dan PT. Pertamina.

Diingatkan kepada seluruh anggota apabila kita mendapatkan surat perintah laksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, jangan kita abaikan, jangan anggap sepele surat perintah tersebut karena surat perintah tersebut merupakan pertanggungjawaban pimpinan dalam melaksanakan tugas, memerintahkan bawahannya untuk melaksanakan tugas yang diperintahkan.

Kegiatan selanjutnya adalah adanya penyuluhan pertanian yang diselenggarakan oleh Kodam II/Sriwijaya dan Korem sebagai tenaga penyuluh pertanian. Kegiatan penyuluhan ini merupakan perintah dari pemerintah pusat yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia bahwa 3 tahun kedepan Indonesia mencapai Swasembada pangan maka TNI AD menjabarkan dari perintah Presiden RI tersebut dengan mengirimkan perwakilan dari masing-masing Kodam berangkat ke Kodam V/Brawijaya sebagai Kader penyuluh pertanian dalam swasembada pangan sehingga ditindak lanjuti Kodam II/Sriwijaya untuk menyelenggarakan penataran kader sebagai penyuluhan pertanian kepada anggota Babinsa selama 4-5 hari.

Ucapan terimakasih kepada seluruh anggota Korem 044/Gapo yang dalam pelaksanaan kegiatan selama tahun 2014 dapat melaksanakan tugas dengan semangat dan motivasi tinggi begitu juga menjelang akhir tahun 2014 adanya kegiatan open House Danrem 044/Gapo merayakan Natal dan penyambutan malam tahun baru 2015 dapat dilaksanakan dengan baik dan aman.

Kegiatan pengarahan ini dilaksanakan Senin tanggal 5 Januari 2015 bertempat di lapangan apel Makorem 044/Gapo, dihadiri oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 044/Gapo.(Penrem 044/Gapo)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASREM 044/GAPO : KONSOLIDASI DI TAHUN 2015