TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kec. Sukodono Menerima Kunjungan Tim Diversifikasi dari Badan Ketahanan Pangan Kab Sragen

By 19 Jan 2015 15:50Kodam IV/Diponegoro
1901201503
Kapten Inf Sukardi Danramil 13/Sukodono Dim 0725/Sragen menghadiri kegiatan kunjungan kerja tim Diversifikasi dari Badan Ketahanan Pangan Provinsi dan Kabupaten Sragen kepada  kelompok wanita tani Marsudi Tani bertempat di Dk.Dulas Ds.Pantirejo Kec.Sukodono Muspika Kec.Sukodono pada hari   Selasa(13/1). Kunjungan Tim diversifikasi  dengan pimpinan Bp.Budi tersebut dalam rangka menindak lanjuti pengajuan proposal kelompok wanita tani tentang kegiatan Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP).

Camat Sukodono Bp Drs Susilohono,MM menyampaikan di Dk.Dulas Rt.01 Ds.Pantirejo Kec.Sukodono sudah menjadi KRPL yang dikelola oleh kelompok wanita tani Marsudi tani dengan anggota 25 orang dengan melibatkan 90 KK, Muspika Kec.Sukodono sangat mendukung kegiatan tersebut yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat semoga bisa seperti KRPL di Dk.Mayah Ds.Bendo Kec.Sukodono yang bisa mewakili tingkat Provinsi.
Pimpinan tim dari Badan Ketahanan Pangan menyampaikan KRPL harus melengkapi administrasi,struktur pengurusan,deplot, berbagai tanaman sayuran, buah buahan, ubi-ubian,mpon-mpon(apotik hidup) dari hasil semua tanaman selain di konsumsi, dijual kelompok juga harus bisa merubah menjadi berbagai produk makanan jadi yang menjadi makanan kas daerah tersebut.
Dalam kegiatan tersebut Serda Hartadi Babinsa Pantirejo Ramil 13/Sukodono bekerja sama dengan kelompok wanita tani Marsudi Tani dengan menanam pohon kelapa di areal KRPL Dk.Dulas Rt.01 Ds.Pantirejo sebagai bentuk kerjasama TNI dengan kelompok tani di bidang ketahanan pangan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kec. Sukodono Menerima Kunjungan Tim Diversifikasi dari Badan Ketahanan Pangan Kab Sragen