Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Kegiatan Bhakti Sosial Yonif 752/VYS

Dibaca: 111 Oleh 19 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 28 personel Batalyon Infantri 752/VYS yang dipimpin oleh Letda Inf Katwadi, melaksanakan kegiatan bhakti sosial bersama masyarakat di pondok pesantren Roudhotul Khufads Distrik Aimas Kabupaten Sorong. Sabtu, 17/1.

Kegiatan bhakti sosial yang kali ini dilaksanakan di pondok pesantren Rudhotul Khufads, dilaksanakan secara bersama-sama dengan masyarakat guna meningkatkan silaturahmi dan jiwa kebersamaan yang sudah terjalin sebelumnya. Dengan kegiatan ini, diharapkan jiwa saling memiliki yang sudah terjalin antara personel TNI yang dalam hal ini adalah Yonif 752/VYS dengan masyarakat setempat, dapat senantiasa terjaga dengan baik. Masyarakat dapat merasakan keberadaan TNI sebagai pelindungnya, begitupun TNI merasakan keberadaan masyarakat yang dilindunginya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam bhakti sosial ini adalah berupa pengecoran ruang belajar pondok dan lantai dua asrama putra. Proses pengerjaan tersebut betul-betul menjadi prioritas bagi asrama, karena para santri dan santriwati sedang sangat membutuhkannya. Dengan dibangunnya ruang belajar, maka para santri dan satriwati diharapkan akan maksimal dalam proses penyerapan ilmu yang diberikan, begitupun dengan pembangunan ruang tinggal yang nyaman, maka para santripun diharapkan akan semakin betah untuk tinggal dan menuntut ilmu di pondok tersebut.

Baca juga:  Danrem 172/PWY Pimpin Pelaksanaan Sidang Pantohir Cata PK Sus Gel. II TA. 2015

Kegiatan pembangunan tersebut, kini sudah mencapai tahap selesai. Dalam kesempatan tersebut, Bapak H. Muhammad Yasin sebagai Pimpinan Pondok Pesantren pun menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satuan Yonif 752/VYS, yang telah turut serta membantu pelaksanaan pembangunan.

Banyak hal yang di peroleh dalam pelaksanaan kegiatan kegiatan bhakti Sosial ini. Selain manfaat terjalinnya hubungan yang harmonis antara masyarakat di distrik Aimas dengan Prajurit Yonif 752/VYS, tentu kegiatan inipun dapat membantu kelancaran proses belajar para santri dan santriwati ke depannya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel