TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Keluarga Besar Korem 043/Gatam Melaksanakan Doa Bersama Dalam HUT Kodam II/Sriwijaya  Sekaligus  Memperingati  Maulid  Nabi  Muhammad  SAW  1436 H/ 2015

By 09 Jan 2015 22:42Kodam II/Sriwijaya
PEN_2054

Sebagai ungkapan wujud rasa  terima  kasih  dan syukur  kepada  Allah  SWT  yang memberikan  rahmat,  nikmat   dan  karunia-Nya, pada hari Jum’at, tanggal 9 Januari 2015  Keluarga Besar Korem 043/Gatam beserta  Persit melaksanakan Doa Bersama dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus  Memperingati  HUT Kodam Ke 69 Tahun 2015 bertempat di Masjid Al- Ikhlas Makorem 043/Gatam. Acara  Doa Bersama ini dipimpin langsung oleh  Komandan  Korem 043/Gatam, Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum dengan menghadirkan Bapak KH.  Khairudin Yusuf  sebagai Pemberi Ceramah tentang Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H/2015 M.

Mengawali sambutannya, Danrem menyampaikan bahwa Acara Do’a Bersama ini   merupakan momen yang sangat penting bagi kita sebagai Keluarga Besar  Kodam II/Sriwijaya  sekaligus  sebagai  umat Nabi Muhammad SAW di muka bumi ini untuk  kita bersama-sama memanjatkan do’a dan memohon kepada Allah SWT agar prajurit  Kodam II/Sriwijaya utamanya kepada Prajurit  dan  PNS Korem 043/ Gatam mampu berbuat  yang  terbaik  bagi  bangsa  dan  negara serta  kepada  masyarakat  Provinsi Lampung   pada  khususnya,  sesuai  dengan  tugas  dan   fungsi  jabatan  masing – masing.

Kepada  segenap  prajurit  dan   PNS   Korem 043/Gatam, Danrem mengajak  untuk memetik hikmah dari peringatan Hari Ulang  Tahun Kodam  II/Sriwijaya  kali  ini,   dengan mengevaluasi  pelaksanaan tugas pada tahun  2014  yang  telah  kita  lalui  bersama,   sehingga kita dapat mengetahui  serta  menilai  sampai  sejauh  mana  keberhasilan  yang   telah dicapai dan segala  kekurangan agar dibenahi, sehingga pelaksanaan tugas  Korem 043/Gatam di Tahun 2015 bisa mencapai hasil optimal. Danrem juga mengingatkan bahwa  tantangan dan  tuntutan  tugas  serta tanggungjawab satuan Korem  043/Gatam ke  depan  bukan  semakin  ringan  melainkan, semakin  berat  dan  semakin kompleks. Dengan dilandasi semangat kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan ini, saya yakin  dan  percaya bahwa prajurit Korem 043/Gatam dapat melaksanakan semua  tugas di  tahun 2015  dengan baik dan lancar, ujar Kolonel Arm Winarto.

Disampaikan pula bahwa  Doa Bersama  ini  juga  dalam  rangka  memuliakan peristiwa bersejarah yang terjadi pada bulan   Rabiul  Awal  yaitu Peristiwa Lahirnya Nabi Agung Rasulullah Muhammad SAW. Dimana sejarah kelahiran dan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyampaikan risalah Islamiyah,  telah mengajarkan  kepada  kita  sebagai  umatnya dengan berbagai macam suri  tauladan dalam  kehidupan kita sehari-hari, terutama dalam penyempurnaan iman dan taqwa kepada Allah SWT, pungkas Danrem.

Tentunya, dengan momen Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga dapat memberikan motivasi kepada setiap diri prajurit Korem 043/Gatam terutama dalam peningkatan disiplin, semangat dan rasa kebersamaan guna  menyongsong  tugas  yang akan  kita  hadapi di tahun 2015 ini, harapnya.

Dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW kali ini yaitu : ”Jadikan Keteladanan Nabi Muhammad SAW,  Sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit TNI AD Dalam Melaksanakan Tugas dan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara”, dapat   dipedomani,  dihayati dan dilaksanakan guna meningkatkan jiwa pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa  dan  negara sesuai fungsi  dan  tugas  kita  masing-masing, harap Danrem pula.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danrem menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Bapak KH. Khairudin Yusuf  yang  akan menyampaikan ceramah hikmah Maulid Nabi Muhamad SAW, semoga dapat di ambil hikmah dan di amalkan   oleh seluruh prajurit dan PNS Korem 043/Gatam   di dalam kehidupan  sehari-hari serta siap menyongsong  tugas  pada Tahun 2015 dengan penuh tekad dan semangat, ketegaran  dan  optimisme serta  selalu  memohon  rahmat Allah SWT agar apa yang menjadi  tugas  dan  tanggung  jawab  kita  dapat  dilaksanakan  dengan  sebaik-baiknya. Dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun ke-64 Penerangan TNI Angkatan Darat tahun 2015, Penerangan Kodam IX/Udayana melaksanakan Karya Bhakti di Banjar Tegal Gerana Desa Sangeh Kabupeten Badung pada Jumat (9/1).

Pada peringatan hari Ulang Tahun Penerangan Angkatan Darat yang ke-64   tahun 2015 ini mengambil tema “Penerangan Angkatan Darat Siap Meningkatkan Profesionalitas Dan Kinerja Insan Penerangan Guna Mendukung Tugas Pokok Angkatan  Darat”. Cukup banyak kegiatan yang dilakukan oleh Penerangan Kodam IX/Udayana dalam upaya untuk mewujudkan tema tersebut antara lain peningkatan kualitas sumber daya manusia anggota Penerangan Kodam IX/Udayana dengan cara mengikutsertakan dalam pendidikan dan kursus yang dilaksanakan oleh Dinas Penerangan Angkatan Darat, Latihan Dalam Satuan maupun kursus-kursus yang berkaitan dengan peningkatan kemampuan fungsi penerangan lainnya. Disamping itu yang tidak kalah pentingnya adalah kegiatan pengabdian masyarakat terutama yang berkaitan dengan kegiatan Pembinaan Territorial Satuan Nonkowil, Penerangan Kodam IX/Udayana dalam kesempatan ulang tahun ini melaksanakan kegiatan karya bhakti, bersama-sama dengan masyarakat saling berkomunikasi dan bekerjasama  dalam mengatasi kesulitan  serta  membantu kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

Dalam pelaksanaan Karya Bhakti ini  hadir Kapendam IX/Udayana, Kolonel CZI  Abdijon Sinaga, didampingi oleh Waka Pendam IX/Udayana, Letnan Kolonel Inf Taupiq Hanafi beserta seluruh anggota Penerangan Kodam IX/Udayana serta anak-anak praktek dari SMK PGRI l Denpasar dan SMK PGRI 4 Denpasar dengan kekuatan seluruhnya 100 orang bergabung dengan masyarakat banjar Adat Tegal Gerana.

Sebelum kegiatan dimulai seluruh peserta Karya Bhakti berkumpul di Wantilan Banjar Adat Tegal Gerana bergabung dengan masyarakat, Kapendam IX/Udayana menyampaikan tujuan kehadiran anggota Penerangan Kodam IX/Udayana kali ini adalah untuk melaksanakan karya bhakti membantu masyarakat untuk membersihkan lingkungan dan membantu memindahkan material dalam pembangunan di Pura Desa Banjar Adat Gerana.

Selanjutnya Bendesa Ada Banjar Gerana, Drs. I Ketut Wilendra, sebagai wakil dari masyarakat Banjat Tegal Gerana menerima kehadiran Kapendam IX/Udayana berserta rombongan, menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian, bantuan dan partisipasi segenap anggota Penerangan Kodam IX/Udayana dalam memperlancar proses pembangunan di Pura Desa Banjar Adat Gerana dan mengadakan pembersihan lingkungan disekitar wantilan Banjar Adat Gerana pada hari ini, sehingga kehadiran Rombongan dapat membantu kami dalam proses pembangunan di Pura Desa Banjar Adat Gerana yang sedang dilaksanakan renovasi.

Demikian pelaksanaan Karya Bhakti dapat berjalan dengan lancar dan penuh dengan suasana kekeluargaan diakhiri dengan foto bersama.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Keluarga Besar Korem 043/Gatam Melaksanakan Doa Bersama Dalam HUT Kodam II/Sriwijaya  Sekaligus  Memperingati  Maulid  Nabi  Muhammad  SAW  1436 H/ 2015