TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kenaikan Tingkat BDM Yongmoodo Anggota Kodim 0706 Temanggung

By 09 Jan 2015 00:06Kodam IV/Diponegoro
0801201506

Anggota Kodim 0706/Temanggung melaksanakan uji kenaikan tingkat Bela Diri Militer (BDM) Yongmoodo yang diikuti seluruh anggota, kegiatan uji tingkat dari sabuk putih ke sabuk kuning dilakukan di lapangan Makodim dan alon-alon Kab.Temanggung (8/1).

Pasiops Kodim 0706/Temanggung Kapten Inf Supriono selaku Komandan latihan mengatakan, latihan Bela Diri Militer (BDM) Yongmoodo wajib diikuti oleh seluruh anggota karena merupakan program dari komando atas. Dengan latihan BDM Yong moodo tersebut diharapkan dapat menjadi bekal untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari utamanya untuk menjaga kesehatan bagi Prajurit TNI Kodim 0706/Temanggung.

Latihan dilaksanakan tiga kali dalam seminggu dengan target latihan prajurit mampu melaksanakan gerakan dasar (kibon sogi), teknik pukulan (Jumok), teknik tendangan (balchagi), Tehnik dasar jatuhan (Nakbob), tehnik kuncian (sonkisul), tehnik bantingan (momkisul).

Serma YB. Subiantoro selaku koordinator materi/pelatih mengungkapkan dalam kenaikan tingkat kali ini seluruh anggota pada umumnya sudah menguasai tehnik dasar BDM Yong Moodo akan tetapi dalam penguasaan materi terutama tentang istilah bahasa terkadang kurang dapat dipahami pelaku karena semua intruksi atau aba-aba menggunakan bahasa Korea.

Meskipun pelaku rata-rata sudah berumur diatas 40 tahun keatas akan tetapi pelaku latihan masih dapat melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat, dengan keniakan tingkat BDM Yongmoodo anggota Kodim 0706/Temanggung kedepan akan dilanjutkan dengan latihan teknik-teknik lanjutan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kenaikan Tingkat BDM Yongmoodo Anggota Kodim 0706 Temanggung