TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ketawa Sehat Bersama Panglima Kodam XVII/Cenderawasih

By 22 Jan 2015 14:24Kodam XVII/Cenderawasih
pangdam

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Fransen G. Siahaan, S.E.melaksanakan kegiatan aerobic bersama Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat Kodam XVII/Cenderawasih bertempat di Lapangan Makodam XVII/Cenderawasih. Kamis, 22/01. Kegiatan aerobik di Kodam XVII/Cenderawasih dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis. Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan aerobic dengan rute mengelilingi Markas Kodam XVII/Cenderawasih sebanyak enam kali dengan jarak tempuh sekitar 3200 meter.

Disela-sela kegiatan aerobic Pangdam menyampaikan bahwa kegiatan aerobik yang diprogramkan Kodam XVII/Cenderawasih dilaksanakan secara maksimal. Sehat sangat mahal harganya, melalui olahraga yang rutin akan membuat badan sehat dan bugar. Setelah pelaksanaan olahraga dilanjutkan dengan pijat dan senam ketawa, ketawa membuat wajah cerah dan sehat. Sekalipun Kodam XVII/Cenderawasih berada di ujung Timur Indonesia, Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat Kodam XVII/Cenderawasih harus memiliki tubuh yang sehat dan bugar serta wajah yang cerah dan bersemangat.

Diakhir kegiatan aerobik yang menjadi istimewa adalah dilaksanakan kegiatan pijat missal dan senam ketawa. Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat Kodam XVII/Cenderawasih sangat menikmati kegiatan pijat, setelah aerobik yang menguras tenaga dan badan yang merasa lelah akan terasa hilang dan bugar kembali. Setelah kegiatan pijat missal selesai dilanjutkan dengan senam ketawa selama tiga menit. Senam ketawa bertujuan membuat otot-otot yang berada diwajah akan bekerja sehingga wajah akan Nampak cerah dan bersemangat.

Diharapkan melalui kegiatan aerobik, pijat missal dan senam ketawa membuat tubuh Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat Kodam XVII/Cenderawasih lebih sehat, mental lebih kuat serta umur lebih panjang secara alami, sehingga tugas-tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan maksimal guna mendukung tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih. (Cen/IKS)

Ketawa Sehat Bersama Panglima Kodam XVII/Cenderawasih