TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Keteladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit Kodam XII/Tanjungpura

By 13 Jan 2015 03:02Kodam XII/Tanjungpura
Kodam Maulid Nabi-a

Kubu Raya – Warga Kodam XII/Tpr memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H/2015 M yang bertemakan ‘’Jadikan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi kejuangan Prajurit Kodam XII/Tpr dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara” Acara yang diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alqur’an dan dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah keagamaan oleh Ustadz  Drs. H. Abdul Karim Amrullah di Masjid Nurul Ihklas Makodam Senin (12/01). Acara dihadiri Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto Rinanto, Kasdam Brigjen TNI Aris Martono Haryadi, Pa Ahli Pangdam, Irdam, para Asisten/Kabalak Kodam, para Dansat serta segenap anggota Militer dan PNS jajaran Garnizun Pontianak.

Dalam Sambutanya Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto Rinanto mengatakan, Selaku pribadi dan selaku Panglima saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak  Ustadz  Drs. H. Abdul Karim Amrullah yang telah berkenan meluangkan waktu untuk menyampaikan uraian tentang hikmah peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kepada prajurit, PNS dan keluarga besar Kodam XII/Tpr.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan suatu tradisi yang dilaksanakan oleh umat Islam, dimana dalam peringatan ini ada hikmah penting yang harus kita renungi yaitu kita diingatkan kembali untuk mensyukuri kemahabesaran Ilahi yang telah mengutus Nabi Besar Muhammad SAW untuk menyampaikan ajaran-ajaran Islam yang menjadi pedoman bagi kita dalam melaksanakan tugas dalam dimensi hablum minallah dan hablum minannas, yaitu hubungan vertikal manusia dengan sang Maha Penciptanya dan hubungan horizontal antar sesama manusia.

Sedangkan Ustadz Drs. H Abdul Karim Amrullah dalam Tausiahnya menyampaiakan bahwa syukur Alhamdulilah kita dapat berkumpul di rumah ALLAH SWT ini semoga Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu yang hadir dan mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436H/2015 M diberi kesehatan dan rahmat amin. Ustadz H. Abdul Karim Amrullah menjelaskan, Sebagai umat Islam kita harus tau bagaimana Rasulullah SAW dengan kepribadiannya yang sempurna telah memberikan suri tauladan kepada kita untuk selalu memiliki semangat pantang menyerah dalam upaya menegakkan amal ma’ruf nahi munkar dengan mengajak kepada kita semua untuk selalu melakukan kebaikan dan mencegah kemungkaran.

Sebagai pengikut Rasulullah, kita patut mengintrospeksi, merenung dan bertanya, apakah kita sudah mengikuti ajaran Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari atau belum, sehingga keberadaan kita sebagai bagian dari lingkungan dimana kita berada, bermanfaat untuk kebaikan dan kemajuannya serta didunia kita hidup diberikan kebebasan oleh ALLAH SWT dan aturan-aturan maka sebagai umat Islam yang taat maka ikutlah aturan-aturan yang ada sama halnya dengan Prajurit yang mempunyai aturan-aturan disiplin dan kalau kita mengikuti aturan-aturan agama maka kita akan selamat dunia dan Akhirat sesuai aturan didalam kitab Suci AL-Qur’an, Ucapnya.Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arm Muskardi A.Md

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Keteladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit Kodam XII/Tanjungpura