TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam IV/Diponegoro Dukung Program Ketahanan Pangan

By 06 Jan 2015 20:23Kodam IV/Diponegoro
0601201501

Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan, Kodam IV/Diponegoro bekerjasama dengan instansi terkait menyelenggarakan Rapat Koordinasi yang dipimpin Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan yang berlangsung Aula Makodam IV/Diponegoro (5/1).

Dalam rapat ini dibahas rencana latihan kader ketahanan pangan dan rencana kegiatan untuk mewujudkan pelaksanaan kegiatan swasembada pangan. Tujuan swasembada Pangan adalah untuk mensukseskan program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional. Sasarannya, meningkatkan produksi pangan sehingga tercapai Swasembada Pangan dalam waktu tiga tahun kedepan.

Target yang direncanakan dalam mewujudkan swasembada pangan, target dan sasaran tanaman pangan yang diprioritaskan adalah jenis tanaman Padi, Jagung, Kedelai dan Ketela. Alat peralatan pertanian untuk membantu dan mendorong tersedianya sarana produksi pertanian bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jateng dan DIY dengan memanfaatkan moderenisasi alat peralatan dan sarana produksi pertanian produk Dalam Negeri.

Turut hadir pada Rakor tersebut para pejabat Kodam IV/Diponegoro, Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Provinsi DIY, Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Provinsi DIY, Kepala Bidang Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Sleman, serta para Dandim jajaran Kodam IV/Diponegoro.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XIV Hassanudin Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam IV/Diponegoro Dukung Program Ketahanan Pangan