TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam Jaya Pencari Petembak Prestasi

By 25 Jan 2015 19:25Kodam Jaya
DSC_6485

Rangkaian kegiatan Ulang Tahun Ke-65 Kodam Jaya/Jayakarta ditutup dengan menggelar lomba menembak “Pangdam Jaya Cup”. Lomba hasil kerjasama dengan Perbakin tersebut diikuti oleh sekitar 500 peserta terdiri atas TNI/Polri dan masyarakat umum. Bertempat di lapangan tembak Perbakin senayan. Minggu (25/01).

Kejuaraan menembak ini bertujuan memelihara prestasi petembak Indonesia sehingga bisa menunjukkan prestasi lebih baik lagi baik di kancah nasional maupun internasional. Selama ini petembak Indonesia telah mampu menunjukkan prestasi gemilang dengan membawa medali emas dan perak pada ajang nasional dan internasional. Seperti PON dan SEA GAMES. Prestasi tersebut tentu harus dipertahankan salah satunya adalah mencari bibit-bibit petembak yang jitu, dari ajang lomba tersebut akan terseleksi dengan sendirinya siapa saja yang berpotensi menjadi atlet.

Event ini digelar selain untuk kalangan militer juga terbuka untuk kalangan umum. Adapun para Petembak yang berhasil meraih Juara dalam Kejuaraan Tembak Pangdam Jaya Cup 2015 dalam kelas Menembak Eksekutif Perwira Tinggi Juara 1 diraih oleh Brigjen TNI J. Supit, lalu Juara Ke-2 diraih oleh Brigjen TNI (Purn) Siswanto dan Juara ke-3 oleh Brigjen Pol Victor. Untuk Kelas Eksekutif Pamen TNI/Polri Juara-1 oleh Mayor Kav Shawaf, Juara-2 Mayor Mar Ali dan Juara Ke-3 diraih oleh Letkol Inf Edy. Untuk kelas Eksekutif Pamen TNI/Polri beregu juara 1 direbut tim Mabesal, juara ke-2 Kodam Jaya dan juara ke-3 direbut tim Pasmar.

Di kelas Pistol Presisi 25 M Putra Juara-1 diraih oleh Suparyono, Juara-2 Asep dan Juara-3 diraih oleh Epan, sedangkan untuk Presisi 25 M Putri Juara-1 diraih oleh Yanti, Juara-2 Sertu Rahmi dan Juara 3 Nyoman T. Di kelas yang lebih bergengsi yaitu Beregu Pamen/Sipil Juara-1 diraih oleh Tim Marinir C, Juara Ke-2 Tim Kopassus Sat 81 D dan Juara Ke-3 diraih oleh Tim Kopassus Sat 81 C. Untuk Tembak rekasi level II Open direbut oleh Vincentius, Tembak reaksi standard diraih oleh Agus dan tembak reaksi revolver diraih oleh Charles.

Untuk kelas Dueling juara 1 diraih oleh Sonny dari Gegana, juara ke-2 direbut oleh L.I. Prabowo dari Sat 81 Kopassus dan juara ke-3 direbut oleh Sihombing dari Sat 81 Kopassus. Dikelas Benchrest juara ke-1 direbut Lexus, juara ke-2 Tri susanto dan juara ke-3 diraih oleh Yoga. Sedangkan dinomor menembak dengan 3 sikap juara ke-1 diraih oleh Volker, juara ke-2 Lucky dan juara ke-3 Andi.

Menang atau kalau dalam sebuah Kejuaran adalah hal biasa, tapi dalam kejuaraan ini Sportifitaslah menjadi hal utama. Kejuaraan ini memperebutkan trophy, medali serta hadiah puluhan juta rupiah yang langsung diserahkan kepada para pemenang sebagai uang pembinaan. Hadir dalam acara penutupan ini Mayjend TNI Agung Risdhianto (Dan Seskoad), Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjend TNI Teddy Lhaksmana W.K, Para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalak, para Dansat jajaran Kodam Jaya/Jayakarta, para pengurus Perbaikin DKI Jakarta dan para pengurus Persit KCK PD Jaya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam Jaya Pencari Petembak Prestasi