TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam XII/Tanjungpura Sebagai Kader Pendukung Ketahanan Pangan

By 07 Jan 2015 22:47Kodam XII/Tanjungpura
Kodam-Pangan2

Kubu Raya, Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura menerima seluruh perwakilan anggota jajaran Kodam XII/Tpr wilayah Provinsi Kalbar dan Kalteng dalam kegiatan Transfer of Training (TOT) Kader Ketahanan Pangan jajaran Kodam XII/Tanjungpura yang berlangsung selama 2 hari sejak tanggal 05 s/d 06 Januari 2015, Rabu (07/01).

Dalam sambutan Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Toto Rinanto yang di sampaikan Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono Haryadi menyampaikan Kegiatan Transfer of Training yang kita laksanakan selama 2 hari ini merupakan waktu yang relatif sangat singkat untuk sebuah proses belajar, tentunya dengan waktu yang ada itu diharapkan para peserta dapat memahami materi yang telah diberikan oleh pemateri, semoga bekal pengetahuan yang telah didapatkan bermanfaat bagi kalian, bagi masyarakat, satuan dan bagi institusi TNI Angkatan Darat.

Seperti apa yang telah saya sampaikan pada saat awal pembukaan Transfer of Training kemarin, bahwa dengan terus meningkatnya laju pertumbuhan penduduk dan terganggunya produksi pangan di wilayah kita, tentu saja akan berpengaruh terhadap kemandirian pangan daerah.

Ketersediaan pangan daerah yang lebih kecil jika dibandingkan dengan kebutuhan bahan makan bagi masyarakat, tentu juga dapat menciptakan ketidak-stabilan ekonomi daerah. Kondisi pangan daerah yang kritis itu bahkan dapat membahayakan stabilitas ekonomi dan stabilitas daerah yang pada muaranya akan mengganggu stabilitas Nasional. Untuk itu perlu adanya kerjasama dari seluruh komponen bangsa untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan daerah guna menuju kemandirian pangan di wilayah kita.

Untuk dapat mewujudkan Program Swasembada Pangan Daerah, maka Kodam XII/Tpr mengimplementasikan dengan memelihara, meningkatkan dan mendukung Sarpras pertanian, pendidikan dan pelatihan pertanian, transfer teknologi pertanian serta pendampingan pertanian yang dilaksanakan dengan melibatkan seluruh kelompok Tani dan para Babinsa. Oleh karena itu maka pada saat ini kita laksanakan kegiatan pelatihan Transfer of Training (ToT) Kader Ketahanan Pangan jajaran Kodam XII/Tpr. Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arm Muskardi A.Md

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam XII/Tanjungpura Sebagai Kader Pendukung Ketahanan Pangan