TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam XVII/Cenderawasih Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

By 19 Jan 2015 12:00Kodam XVII/Cenderawasih
DSC_1944

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Tatang Sulaiman bertindak sebagai Irup pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bulan Januari 2015, bertempat di lapangan Upacara Makodam XVII/Cenderawasih, Senin (19/1).

Dalam amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Dr. Moeldoko yang dibacakan Kasdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa sebagai Prajurit dan PNS TNI harus melaksanakan peran dan tugas dengan sebaik-baiknya serta bekerja dengan semagat dan dalam satu sistemTNI. Bekerja tidak hanya mencari dan mencapai kesuksesan, namun lebih dari itu, bekerja mempunyai nilai tambah dan berdimensi ibadah. 

Budaya bekerja dengan semangat harusdi jaga dan dibina, orang yang bersemangat akan memiliki disiplin diri yang kuat dan tidak mudah puas dengan hasil yang dicapai. Bekerja dengan semangat adalah bekerja dengan totalitas sepenuh hati, jiwa dan raga. Bekerja bersemangat merupakan wujud syukur atasa nugerah Tuhan dan dapat member inspirasi kepada orang lain untuk juga bersemangat dalam bekerja.

Panglima TNI juga menekankan agar prajurit TNI selalu melaksanakan permildas atau peraturan militer dasar TNI, karena permildas adalah karakter, jati diri, dan disiplin yang menjadi cirri khusus prajurit TNI. Prajurit TNI harus terus meningkatkan soliditas dan solidaritas di dalam satuan, serta antar satuan di jajaranTNI dan membangun komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat, sehingga keberadaan para prajurit dan PNS TNI harus menjadi pemersatu, serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi lingkungan masyarakat. Prajurit TNI harus menghindari perbuatan tidak menyenangkan, perkelahian, narkoba dan tindakan criminal lainnya, yang akhirnya akan merugikan diri sendiri, satuan serta masyarakat.

Diakhir amanatnya PanglimaTNI juga mengingatkan kepada seluruhPrajurit TNI bahwa, TNI harus memiliki loyalitas tegak lurus kepada Negara dan bekerja dengan prinsip kesatuan komando “Unity Of Comand” guna mendukung setiap kebijakan dan hak prerogative presiden sebagai kepala begara dan kepala pemerintahan.

Setelah pelaksanaan kegiatan upacara selesai, dilanjutkan dengan Jam Komandan yang diisi oleh Kasdam XVII/Cenderawasih bertempat di Aula Tony A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih. Jam Komandan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menyampaikan kebijakan-kebijakan pimpinan sehingga dalam pelaksaanan tugas di Kodam XVII/Cenderawasih dapat berjalan sesuai harapan.

Turut hadir dalamu pacaradan Jam Komandan,para Asisten, Kabalak, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodam XVII/Cenderawasih se-Garnisun Jayapura. (Cen/IKS)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam XVII/Cenderawasih Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih