TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0103/Aceh Utara Panen Raya Kedelai

By 23 Jan 2015 06:48Kodam Iskandar Muda
IMG_20150122_174411
Lokseumawe.  Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol lnf lwan Rosandriyanto,S.lP bersama Wakil Bupati Aceh Utara Drs. Muhammad Jamil, M.Kes melaksanakan Panen Raya Kedelai jenis Asjasmoro di lahan ketahanan Pangan Kodim 0103/Aut kerjasama dengan Pemkab. Aceh Utara dan Kelompok Tani Malikusalleh bertempat di Ds. Pinto Makmur Kec. Muara Batu Kab. Aceh Utara. Dalam acara tersebut juga dihadiri Muspida Aceh Utara yaitu Kajari, Kapolres, Wakil Ketua DPRK, Kadis Pertanian dan Kakancab BRl Kota Lhokseumawe beserta Muspika Kec. Muara Batu beserta 150 orang masyarakat. Kamis (22/01/2015)
Panen raya kedelai jenis anjasmoro program swasembada pangan Kodim 0103/Aut tahap ini sangat memuaskan yang diperkirakan dapat mencapai hasil sebesar 20 ton lebih dari lahan yang sebelumnya tidak produktif sama sekali. Wakil Bupati Aut Drs. Muhammad Jamil, M.Kes mengatakan sangat berterimakasih kepada TNI, khususnya Kodim Aceh Utara yang mempelopori swasembada pangan di wilayah ini dengan peningkatan hasil produksi yang sangat drastis dari tahun-tahun sebelumnya, kita tahu bahwa kedelai ajasmoro ini merupakan jenis unggulan dan kami terus bersinergi dengan TNI dalam memperbaiki maupun membuat saluran irigasi, distribusi bibit dan pupuk maupun menstabilkan harga dipasaran serta mendatangkan para investor. “Penanaman kedelai telah dilaksanakan 3 bulan yang lalu, berkat kerja keras petani dan anggota kami serta dukungan dari Pemda dan masyarakat, pada hari ini kita bersama-sama memanen dengan hasil yang sangat memuaskan serta berharap dapat mendorong para petani yang lain untuk beralih menanam tanaman kedelai maupun komoditi yang lainya”. kata Dandim.
Dandim menambahkan, jika kegiatan ini kita lanjutkan terus-menerus, insya Alloh target swasembada pangan diwilayah Aceh Utara, baik komoditi jagung, kedelai dan padi akan tercapai sebelum tahun depan. Kodim Aceh Utara siap membantu memanfaatkan lahan tidur, tidak lain dan tidak bukan yaitu untuk membantu Pemda dalam melaksanakan program ketahanan pangan serta mendorong pembangunan daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan menerjunkan langsung para Babinsa untuk mendampingi serta memberikan penyuluhan langsung kepada para petani.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0103/Aceh Utara Panen Raya Kedelai