TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0103/Aceh Utara Selesaikan Program Bedah Rumah Tidak Layah Huni

By 15 Jan 2015 06:59Kodam Iskandar Muda
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Lhokseumawe. Kodim 0103/AUT menyelenggarakan program kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Dayah yang dilaksanakan di Desa Pintumakmur Kec Muarabatu Kab Aceh Utara telah selesai dan di serahkan kepada warga yang menerima bantuan tersebut. Kegiatan ini dilaksakan kerjasama antara Kodim 0103/Aut dengan pemanfaat CSR (Coorporate Social Responsbility) Bank BRI Lhoksemawe. Selasa (12/1).

Kegiatan program bedah rumah tidak layak huni dan Dayah ini telah dimulai sejak tanggal 8 Desember 2014 dan telah selesai dan diserahkan secara resmi kepada pemilik pada tanggal 12 Januari 2015 yaitu teleh menyelesaikan 9 unit rumah dan 1 unit Dayah yang telah direhap yang meliputi 4 kamar dan 1 balai pengajian.

Dandim 0103/Aut Letkol Inf Iwan Rosandriyanto mengatakan selama 1 bulan pelaksanaan proses perehapan rumah maupun dayah, Kodim mengajak para akademisi mahasiswa dan Menwa serta masyarakat. Pelibatan para mahasiswa dan Menwa tersebut bertujuan mencipatakan dan menumbuhkan jiwa sosial pada generasi muda untuk ikut serta dalam mendukung dan mensukseskan program pembangunan pemerintah daerah.

“Program yang kita laksanakan ini untuk membantu warga yang memang sangat membutuhkan. Kita harapkan  dengan melihat realita lapangan secara langsung dapat menumbuhkan  rasa empati  kepada warga kurang mampu yang memang masih sangat banyak di Aceh ini, serta dapat mengembangkan inovasi, kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki di bangku kuliah dapat di aplikasikan langsung serta memdidik para generasi mudan yang merakyat, berjiwa social, serta peduli sehingga menghasilkan generasi penerus yang berkualitas yang mampu menjadi pemimpin bangsa yang mengayomi rakyat “ terang Dandim.

Dandim mengucapkan terima kasih kepada Kepala BRI Cabang Lhokseumawe Saiful, Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, Sekda Aceh Utara Isa Ansari, para Mahasiswa dan Menwa serta segenap masyarakat yang telah mendukung program ini, pada tahun-tahun kedepan TNI akan terus bersinergi dengan Pemda maupun instansi lain serta masyarakat untuk terus mendukung program pembangunan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat khusunya di wilayah Aceh Utara sebagai wujud bhakti TNI terhadap Rakyat.

Rumah yang telah selesai direhap kita serahkan langsung kepada 9 warga yang menerima bantuan  rehab rumah tersebut antara lain Mandani Ali Basyah (40), Saiful Ashadi (34), Abdiah (40), Jamilah Abdul Wahab (40), Tihasanah (50), Nuriah (54), Ismadi (30), Zainabon (46) dan Fatimah Tehdi (50) serta satu unit Dayah Nurul Hikmah dibawah  pimpinan Tgk. Daud Usman. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat meringankan warga masyarakat. “TNI siap memberikan yang terbaik untuk rakyat, karena TNI merupakan anak kandung Rakyat” tutup Dandim.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0103/Aceh Utara Selesaikan Program Bedah Rumah Tidak Layah Huni