TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0701/Banyumas Gelar Sosialisasi Program Ketahanan Pangan

By 02 Jan 2015 20:11Kodam IV/Diponegoro
0201201501

Dalam rangka mendukung dan mensukseskan Program pemerintah di bidang Peningkatan Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0701/Banyumas melaksanakan Sosialisasi Program Ketahanan Pangan TA. 2014 yang dilaksanakan pada hari Senin (29/12) di Aula Makodim 0701/Bms.

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh Para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0701/Bms. Dihadapan 120 orang peserta Kasdim 0701/Bms Mayor Arm Agus Haryono memerintahkan kepada Para Babinsa agar betul – betul turun kelapangan guna membantu para petani dalam pemanfaatan lahan – lahan tidak produktif (lahan tidur) untuk di manfaatkan menjadi lahan pertanian, perikanan dan peternakan yang produktif sehingga dapat mengoptimalkan hasil pertanian di wilayah Kab. Banyumas agar kesejahteraan petani dan ketahanan pangan nasional dapat terwujud.

Pada tahun 80-an kita sebagai Negara pengekspor beras ke negara tetangga, namun sekarang ini terbalik kita menjadi Negara pengimpor beras. Hal tersebut dikarenakan beberapa faktor antara lain lahan pertanian yang semakin sempit karena pembangunan pabrik, perumahan, perkantoran dan sebagainya. Di samping itu hama padi yang sulit di berantas serta pola tanam yang tidak serentak serta Varitasi padi yang berbeda-beda sehingga hasil panen tidak maksimal. Melalui kegiatan ini di harapkan para Babinsa bersama-sama turun kelapangan membantu para petani sehingga di harapkan hasil panen padinya meningkat.

Dalam kegiatan tersebut para Babinsa mendapatkan penyuluhan dari LPPM UNSOED Purwokerto yang di sampaikan oleh Bpk Prof Ir Totok Agung DH., MP., Ph. D memberikan materi tentang Teknik budi daya tanaman padi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0701/Banyumas Gelar Sosialisasi Program Ketahanan Pangan