TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0710/Pekalongan Laksanakan Latihan Yongmoodo

By 14 Jan 2015 07:13Kodam IV/Diponegoro
1301201503

210 anggota jajaran Kodim 0710/Pekalongan mengikuti apel gelar olah raga bersama dan latihan bela diri militer Yongmoodo, Selasa (13/01). Latihan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Riza Anom Putranto, SIP ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme anggotanya dalam menjalankan tugas.

Dalam latihan olahraga beladiri resmi TNI AD ini para anggota dilatih secara bertahap, bertingkat serta berkelanjutan. Mereka diasah kemampuan bela diri dasar dengan mengedepankan ketepatan, kekuatan, kecepatan untuk bertarung jarak dekat.

Olahraga campuran seni bela diri yang diadopsi dari Korea Selatan ini sangat diperlukan dalam peningkatan kemampuan profesionalisme dan kesemaptaan anggota. “Kegiatan ini sekaligus sosialisasi bela diri militer Yongmoodo yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kesemaptaan prajurit,” ungkap Dandim.

Yongmoodo merupakan gabungan dari beladiri Judo, Taekwondo, Apkido, Sirum, dan Hon Sin Sul. Yong berarti naga yang memiliki nilai mistis dan diagungkan dengan memiliki banyak kemampuan hebat. Moo berati beladiri yang memiliki materi perkelahian, strategis, pertahanan serangan, kemampuan fisik dan mental serta psikologi. Sedangkan Do merupakan cara berlatih hidup dan pandangan hidup serta memiliki makna dasar hidup dan belajar dari alam.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0710/Pekalongan Laksanakan Latihan Yongmoodo