TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0725/Sragen Melaksanakan Latihan Yongmoodo

By 07 Jan 2015 21:30Kodam IV/Diponegoro
0701201501

Anggota Kodim 0725/Sragen melaksanakan latihan Yong moodo di Lapangan Makodim (6/1). Latihan beladiri ini merupakan tindak lanjut dari perintah satuan atas yang bertujuan membekali personel jajaran TNI AD dengan ketrampilan bela diri dan kemampuan fisik yang prima dalam rangka menunjang tugas sehari-hari.

Sebelum melaksanakan latihan inti seluruh anggota melaksanakan senam pemanasan dan lari sesuai route yang ditentukan oleh pelatih. Hal ini penting dilaksanakan untuk meregangkan otot dan menghindari cidera yang fatal pada saat melaksanakan latihan. Selesai melaksanakan pemanasan pelatih memberikan teori terlebih dahulu dimulai dari pengenalan tentang tehnik dasar Yongmoodo. yang diantaranya materi latihan meliputi, Kibon sogi (teknik dasar), Jamok (teknik pukulan), Balchagi (teknik tendangan), Nakbob (teknik jatuhan), Sonkisul (teknik kuncian) serta Momkisul (teknik bantingan).

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputra SIP berpesan kepada seluruh peserta latihan supaya menyimak dan melaksanakan instruksi dari pelatih dengan serius untuk menghindari cidera pada saat melaksanakan latihan karena Yongmoodo Selain dikenal keras dan mematikan lawan, beladiri ini juga mengandalkan fisik yang prima yang mengedepankan kemampuan pesertanya.  Yongmoodo merupakan disiplin beladiri untuk penguasaan kemampuan bertempur jarak dekat Selain itu pelatihan seni beladiri Yongmoodo memerlukan persiapan cukup lama.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Kostrad Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0725/Sragen Melaksanakan Latihan Yongmoodo