TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0732/Sleman Bangun Talud Irigas

By 21 Jan 2015 14:29Kodam IV/Diponegoro
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Untuk mendukung program swasembada pangan, Kodim 0732/Slm bekerjasama dgn Dinas Pertanian Kab. Sleman membangun saluran irigasi di Dusun Ngaglik, Desa Sumbersari, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, Selasa (20/1).

Giat diawali dengan peletakan batu pertama oleh Komandan Kodim 0732/Slm bersama Bupati Sleman dan Kepala Dinas Pertanian Sleman, dilanjutkan penandatanganan MOU antara Kodim 0732/Slm dengan Pemda Sleman. Dalam giat ini diikuti oleh personel TNI dari Kodim bersama warga bersemangat bahu membahu membangun talud irigasi.

Menurut Letkol inf Bambang Yudi S.sos, Pembangunan saluran irigasi sepanjang 2 kilometer di Sumbersari yang dilaksanakan oleh Kodim 0732/Slm bekerjasama dengan Dinas Pertanian Sleman untuk mendukung program swasembada pangan yang diprogramkan oleh pemerintah.

Tugas TNI selain melakukan operasi militer juga ikut membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan hasil pertanian masyarakat.Kegiatan yang dilakukan Kodim 0732/Slm tidak hanya melakukan normalisasi, TNI akan memberikan bantuan kepada petani mulai dari proses pembibitan.Di samping itu, TNI akan mengawal distribusi pupuk supaya sampai kepada petani agar dapat dimanfaatkan langsung oleh petani untuk meningkatkan hasil panen petani, ujar Dandim 0732/Slm.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0732/Sleman Bangun Talud Irigas