TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODIM 0813 BEKERJA SAMA DENGAN BANK JATIM BOJONEGORO MERENOVASI  RUMAH MBAH MARBIYAH

By 07 Jan 2015 22:52Kodam V/Brawijaya
2. Peletakan batu pertama oleh Dandim 0813 Letkol Arh Sjahrir Rijadi bersama Wabup Bojonegoro Bpk.Drs.H.Setyo Hartono Msi

Bojonegoro ( 7/1 ) – Untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat laju Pembangunan Daerah tahun 2015, khususnya wilayah yang jauh dari Kota Bojonegoro, Kodim 0813 / Bojonegoro bekerjasama dengan Bank Jatim Bojonegoro mengadakan program bedah rumah bagi masyarakat yang tidak mampu.

Program bedah rumah ini di mulai pada Selasa 6 Januari 2015, dimana pembukaan di tandai dengan peletakan batu pertama oleh Dandim 0813 / Bojonegoro Letkol Arh Sjahrir Rijadi dengan di dampingi Wakil Bupati Bpk.Drs.H.Setyo Hartono Msi, serta Kepala Bank Jatim Bojonegoro Bpk.Yoga Prastiyo.Peletakan batu pertama bedah rumah Mbah Marbiyah salah seorang warga Desa Sumber Telaseh Kec. Dander tersebut juga dihadiri oleh  ketua DPRD Kab.Bojonegoro, Kajari Kab. Bojonegoro, Ketua Persit KCK Cabang  Kodim 0813, Muspika Kec.Dander  dan Masyarakat sekitarnya.

Mbah Marbiyah janda  56 tahun tidak mempunyai anak, memiliki rumah yang berdindingkan bambu, dalam kondisi sedang sakit-sakitan  dan tidak bisa bekerja, sehingga untuk mencukupi kebutuhan kesehariannya Mbah Marbiyah yang beralamat di RT.10 RW.01 Desa Sumber Telaseh Kec. Dander Kab. Bojonegoro itu ditopang oleh para tetangganya, atas dasar kondisi itulah maka Kodim 0813 memilih rumah Mbah Marbiyah sebagai sasaran dan kini rumah Mbah Marbiyah sedang dalam proses renovasi oleh anggota Kodim 0813 berkat  bantuan kerja sama  Kodim 0813 / Bojonegoro dengan Bank Jatim.

Program bedah rumah bantuan Bank Jatim ini dialokasikan untuk dua unit rumah, satu unit rumah di RT.10 RW.01 dan satu unit rumah lagi di  RT.02 RW.01 dimana keduanya berlokasi di Desa Sumber Telaseh Kec.Dander  Kab. Bojonegoro dengan  beaya sebesar Rp.9,1 juta  per unit rumah.Dandim 0813 / Bojonegoro Letkol Arh Sjahrir Rijadi mengatakan bahwa program ini merupakan wujud kepedulian TNI  sesuai dengan UU TNI Nomor 34 tahun 2004, khususnya OMSP dalam membantu tugas pemerintah di daerah guna mengatasi kesulitan rakyat yang diwujudkan dengan membantu warga miskin ( Gakin ) atau kurang mampu serta sekaligus sebagai sarana implementasi dalam pemberdayaan wilayah dalam meningkatkan kesejahteraannya., dimana  untuk  mewujudkan ini semua  kami lakukan koordinasi dan kerja sama dengan Bank Jatim Bojonegoro, disamping partisipasi aktif dari Camat dan perangkat desa setempat serta gotong royong yang guyub dari masyarakat menjadi kunci penentu keberhasilan dan kelancaran kegiatan bedah rumah ini.

Abituren Akmil 1995 kecabangan Arhanud tersebut menambahkan bahwa program bedah rumah ini akan terus di koordinasikan dengan pihak Pemerintah Daerah Kab. Bojonegoro dan Bank Jatim maupun Bank – Bank lain yang ada di wilayah Kab. Bojonegoro , sehingga program ini dapat dilaksanakan secara terus menerus dan sasaran utama untuk  membantu merenovasi rumah rakyat miskin yang tidak layak huni agar menjadi rumah  yang layak huni benar – benar akan tercapai dan tepat   sasaran. ( Penrem 082/CPYJ )

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODIM 0813 BEKERJA SAMA DENGAN BANK JATIM BOJONEGORO MERENOVASI  RUMAH MBAH MARBIYAH