TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODIM 0813 BERSAMA KARANG TARUNA RENOVASI RUMAH

By 20 Jan 2015 18:46Kodam V/Brawijaya
1 Dandim 0813 Letkol Arh Sjahrir Rijadi bersama Karang Taruna dan Masyarakat Ds. Ngumpak Dalem, sedang membongkar rumah Pak Bambang untuk direnovasi

Bojonegoro ( 20/01 ). Serbuan Teritorial yang berhasil, terbukti setelah Kodim bekerja sama dengan Bank Jatim dan Sido Muncul merenovasi rumah Mbah Marbiyah dan Bu Atminah, kini giliran Karang Taruna Desa Ngumpak Dalem Kec. Dander Kab. Bojonegoro merasa termotivasi untuk turut berbuat sesuatu yang berarti bagi warga yang kurang beruntung di lingkungan tempat tinggalnya.

Sdr M. Azis sebagai Ketua Karang Taruna dimana anggotanya adalah kaum muda merasa terpanggil untuk turut berbuat sesuatu bagi masyarakat, namun kurang paham bagaimana merealisasikannya, kami kaum muda Karang Taruna ingin sekali berbuat sesuatu seperti yang dilakukan oleh bapak – bapak dari TNI, dan atas kesepakatan rekan – rekan Karang Taruna kami menghimpun dana dari berbagai sumber termasuk sumbangan dari anggota Karang Taruna sendiri demi untuk merespon kegiatan yang selama ini dilakukan oleh TNI dalam membantu saudara kami, untuk itulah kami sengaja meminta bantuan TNI dalam hal ini Kodim 0813 untuk mendapingi kami, sehingga kami sebagai organisasi kepemudaan merasa bermakna dilingkungan kami, kilah M. Azis dalam kesempatan bertemu dengan Tim Penrem.
Keinginan kawula muda tersebut cepat direspon oleh Serma Kosin selaku Babinsa Ds. Ngumpak Dalem, Koramil 0813/05 Dander, dan melaporkannya kepada Danramil Kapten Inf Jamari, selanjutnya oleh Danramil dilaporkan kepada Dandim 0813 Letkol Arh Sjahrir Rijadi, dan tentu saja hal tersebut disambut baik oleh Dandim, dan direncanakan pengerahan anggota Kodim untuk membantu niat baik Karang Taruna tersebut.

Maka petunjuk Dandim 0813 tersebut langsung direspon oleh Pasiterdim 0813 Kapten Inf Teguh Irianto dan dituangkanlah dalam rencana Karya Bhakti yang dilaksanakan mulai hari Minggu 18 Januari 2015, dimana hingga hari ini kegiatan masih berlangsung pelaksanaan rehap terhadap rumah Pak Bambang Eko Purwanto warga RT.10/RW/03 Dsn. Dalemkidul, Ds. Ngumpak Dalem, atas prakarsa dan biaya dari Karang Taruna.

Pelaksanaan Karbak di Dsn. Dalemkidul, Ds. Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro ini dilaksanakan murni atas prakarsa/inisiatif Karang Taruna dan dikerjakan secara bergotong royong yang melibatkan Kodim 0813 Bojonegoro , Karang Taruna dan Masyarakat, dalam rangka menumbuhkan kesadaran kaum muda untuk turut secara aktif dalam membangun lingkungannya, guna terciptanya peningkatan kesejahteraan masyarakat serta dalam memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kami merasa senang dan bangga dilibatkan dalam gotong royong seperti ini, karena hal ini semakin memperkokoh hubungan TNI dengan masyarakat, sekaligus sebagai sarana untuk membantu pemerintah daerah dalam pemberdayaan wilayah serta mengatasi kesulitan rakyat dalam meningkatkan taraf hidupnya dengan menyiapkan rumah yang layak huni, demikian dikatakan Letkol Arh Sjahrir Rijadi pada kesempatan tersebut. ( Penrem 082/CPYJ )

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XIV Hassanudin Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODIM 0813 BERSAMA KARANG TARUNA RENOVASI RUMAH