TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0904/Tng Membentuk Brigade Ketahanan Pangan

By 08 Jan 2015 17:42Kodam VI/Mulawarman
20150107a

Tanah Grogot, Senin tanggal 05 Januari 2015, Kebutuhan pangan semakin hari semakin meningkat dihadapkan dengan pertumbuhan penduduk yang semakin bertambah, namun kebutuhan akan pangan tersebut tidak dibarengi dengan pertambahan  lahan pertanian yang ada di wilayah sehingga untuk menutupi kekurangan akan bahan pangan selalu didatangkan dari luar daerah yang tentunya akan membuat harga semakin tinggi.

Menyikapi perkembangan tersebut Kodim 0904/Tng sebagai Komando Kewilayahan dan merupakan daerah agraris yang berpotensi untuk ditingkatkan menjadi daerah swasembada pangan tahun 2017.

Untuk mempercepat peningkatan swasembada pangan tersebut Kodim 0904/Tng  membentuk brigade ketahanan pangan yang dipelopori oleh para Babinsa dengan menggalang masyarakat di wilayah desa binaannya untuk aktif dalam menggarap lahan pertanian dan meningkatkan produksi padi agar  tidak ada ketergantungan dari luar daerah akan kebutuhan beras sehingga petani menjadi sejahtera dan kebutuhan masyarakat akan terpenuhi. (Kodim 0904/Tng)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0904/Tng Membentuk Brigade Ketahanan Pangan