TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODIM 1004/KOTABARU MENYIAPKAN PERSONIL GUNA BANTUAN PELAKSANAAN EVAKUASI PENEMUAN MAYAT

By 15 Jan 2015 21:27Kodam VI/Mulawarman
20150115b
Pada hari Rabu tanggal 14 Januari 2015 telah ditemukan 2 (Dua) mayat mengapung di perairan Kec. Pulau Sembilan, Kab. Kotabaru Prov. Kalsel, 10 Mil dari Ds. Maradapan Kec. Pulau Sembilan, Kab. Kotabaru Prov. Kalsel, oleh warga setempat a.n. Bpk. Nur alamat Ds. Tengah Kec. Pulau Sembilan, Kab. Kotabaru, Prov. Kalsel.
 
Dua mayat tersebut berjenis kelamin 1 (Satu) laki-laki dan 1 (Satu) perempuan dengan kondisi wajah hancur menjadi tengkorang, badan masih utuh dan tubuh mayat tersebut pada posisi masih terikat safety belt yang diduga sabuk pengaman pesawat.

Dugaan sementara kedua mayat tersebut berasal dari korban kecelakaan pesawat Air Asia di perairan Pangkalambun, Prov, Kalimantan Tengah, karena terdapat safety belt pada tubuh korban.
 
Dengan ditemukannya 2 (Dua) mayat yang mengapung di perairan Kec. Pulau Sembilan, Kab. Kotabaru dengan posisi masih terdapat safety belt pesawat pada tubuh korban dugaan sementara mayat tersebut adalah korban kecelakaan pesawat Air Asia.
 
Menanggapi dengan ditemukannya mayat mengapung di perairan Wilayah Kodim 1004/Kotabaru, maka Komandan Kodim 1004/Kotabaru (Letkol Inf Khabib Mahfud, S.I.P.) menyiapkan personil untuk siap digerakkan membantu evakuasi penemuan mayat atau serta bantuan lainnya menyangkut wilayah Teritorial Kodim 1004/Kotabaru. 
 
Kondisi wilayah penemuan mayat dapat ditempuh dengan menggunakan sarana transportasi laut dengan jarak tempuh ± 12 jam dari Pulau Laut, namun kendala dilokasi penemuan mayat susahnya jaringan komunikasi (HP).
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODIM 1004/KOTABARU MENYIAPKAN PERSONIL GUNA BANTUAN PELAKSANAAN EVAKUASI PENEMUAN MAYAT