Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

KODIM 1022/TNB SAMBUT BAIK GERAKAN PERBAIKAN IRIGASI KAB.TANAH BUMBU

Dibaca: 2016 Oleh 22 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BATULICIN . Demi mencapai swasembada pangan tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus melakukan upaya pemantapan pelaksanaan program pertanian, termasuk perbaikan serta peningkatan fungsi jaringan irigasi.
Upaya ini sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional yang dilaksanakan serentak di seluruh Kabupaten Kota di Indonesia, dalam rangka pencapaian program swasembada padi, jagung dan kedelai tahun 2015. Pencanangan gerakan perbaikan irigasi, mendukung swasembada pangan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama perbaikan jaringan irigasi kelompok tani Desa Sungai Danau, Kecamatan Satui, Selasa 20 Januari 2015.

Gerakan ini merupakan kerjasama dan sinergi dengan TNI AD untuk mengawal pelaksanaan program di lapangan. Dalam tugasnya, pemerintah dalam hal ini penyuluh pertanian, memberikan bimtek kepada Babinsa yang mempunyai tugas sebagai motivator untuk mengoptimalkan potensi yang ada. Bupati Mardani H. Maming dalam sambutannya yang diwakili Asisten II Ir. H. Riduan berharap, ” Melalui pengelolaan irigasi yang baik, diharapkan mampu menciptakan petani pemakai air yang kuat dan mandiri, sekaligus menjadi penopang pembangunan pertanian dan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, dalam rangka pencapaian program swasembada pangan di Tanah Bumbu tahun 2015 ″ kata Riduan.

Baca juga:  Lomba Tari Perang Adat Dayak, Tanamkan Kecintaan Tanah Air

Ditambahkan bahwa, dengan pembangunan dan perbaikan jaringan irigasi, pemerintah berkeyakinan bahwa predikat lumbung beras akan dapat disandang oleh Tanah Bumbu, serta sebagai daerah penghasil Padi, jagung dan kedelai di Kalsel, sehingga terwujudnya Tanah Bumbu yang berbudaya, berdaya saing dan sejahtera dapat tercapai.
Hadir dalam acara ini Dandim 1022/Tnb yang diwakili Kepala Staf Kodim 1022/Tnb Mayor Inf Eko Budianto S.E, Kadistanpakan, Ka BP4K, Ka Bappeda, Kadishutbun, Muspika Kec. Satui, Pimpinan SKPD terkait, Para Danramil, penyuluh pertanian, penjaga bendung dan penjaga pintu air, serta kelompok tani.
(kodim 1022/Tnb) 22c

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel