TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODIM 1616/GIANYAR MENYUKSESKAN PROGRAM PERBAIKAN IRIGASI NASIONAL

By 21 Jan 2015 07:57Kodam IX/Udayana
IRIGASI GIANYAR

Proses menuju program swasembada pangan di Kab.Gianyar akan berjalan dengan ditunjang infrastruktur seperti salura irigasi dengan mengacu kepada program nasional gerakan perbaikan irigasi. Dinas pertanian gianyar bersama kodim 1616/gianyar menindaklanjuti program dari pemerintah pusat dengan mulai peletakan batu pertama pada Selasa (20/1) bertempat di subak siangan Desa Siangan Kec.Gianyar yang selama ini telah mengairi areal persawahan di Desa Siangan.

Kegiatan ini dihadiri oleh bupati gianyar bpk Agung Brata, Sekda Gianyar bpk IB gaga, Kadistan Prov.Bali Ir.IB Wisnuwardana.M.SI, Muspika Gianyar serta masyarakat setempat sehingga menunjukan atensi Pemkab Gianyar bersama Kodim 1616/gianyar dalam menyukseskan program ketahanan pangan yang berada di wilayah yang identik dengan bumi seni.

Subak siangan selama ini diketahui cukup produktif dalam mengaliri areal persawahan seluas 197 Ha yg diatur oleh Pekaseh subak I Made Kuta sehingga dengan adanya perbaikan saluran air maka debit air yang melalui aliran ini tidak terbuang, kedepan diharapkan dapat tetap mengalirkan air walaupun musim kemarau sehingga pola tanam petani tidak terganggu akibat perubahan musim.

Kadistan Gianyar ibu I Gusti Ayu Dewiariyani M.SI bersama Kodim 1616/Gianyar dalam hal ini diwakili Kasdim 1616/Gianyar Mayor Arm Samsuri,ST beserta jajaran kedua instansi menyatakan all out untuk menyukseskan program ketahanan pangan khususnya di Kab.Gianyar yang juga ditunjang oleh semua pihak dimana obyek utama adalah petani.

Keselarasan antara Distan gianyar dengan Kodim 1616/Gianyar sudah dilakukan dengan beberapa kegiatan seperti pembuatan pakan dan pupuk organik, pertukaran data, pelatihan traktor bagi Babinsa hingga peninjauan saluran irigasi yang mengalami kerusakan.(Pendam IX/Udayana).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODIM 1616/GIANYAR MENYUKSESKAN PROGRAM PERBAIKAN IRIGASI NASIONAL