Skip to main content
Kodam IX/Udayana

KODIM 1619/TABANAN DUKUNG PELETAKAN BATU PERTAMA PENCANANGAN GERAKAN PERBAIKAN SALURAN IRIGASI

Dibaca: 28 Oleh 23 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pada (23/1) Bupati Tabanan (diwakili oleh Sekda Tabanan, I Nyoman Wirna Ariwangsa) didampingi oleh Dandim 1619/Tabanan (Letkol Inf Choiril Anwar, S.Sos), Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Tabanan
(Ir. I Nyoman Budana, M.M), Ketua DPRD Tabanan (diwakili), Kepala Dinas Pertanian Propinsi Bali, Kadis PU Pemkab Tabanan, Kepala Bapeda Pemkab Tabanan, Camat serta Babinsa se Kodim 1619/Tabanan usai menyaksikan penandatangan Pakta Integritas dukungan terhadap program swasembada pangan nasional menyempatkan diri untuk melangsungkan peletakan batu pertama Pencanangan Gerakan Perbaikan Saluran Irigasi di seluruh wilayah Kabupaten Tabanan. Secara simbolis kegiatan ini bertempat di Subak Timang Agung Desa Kelating Kabupaten Tabanan. 


Peletakan batu pertama tersebut merupakan salah satu bagian dari upaya khusus untuk meningkatkan produksi padi, jagung dan kedelai menuju swasembada pangan secara nasional. Pemerintah Kabupaten Tabanan optimis dan siap mendukung keberhasilan pencapaian target swasembada pangan secara nasional dengan bekerja secara sinergis bersama seluruh komponen yang ada di wilayah.

Selama ini Pemkab Tabanan juga sudah mealokasikan anggaran yang cukup besar melalui APBD Kabupaten Tabanan ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dalam rangka percepatan program atau kegiatan peningkatan produksipertanian serta kesejahteraan petani, termasuk upaya-upaya untuk membangun dan merevitalisasi lahan dan saluran irigasi serta pengadaan sarana dan prasarana pertanian lainnya.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Choiril Anwar, S.sos beserta seluruh Babinsa yang terorganisir dalam Brigade Tanam Tabanan menyatakan siap melaksanakan pendampingan terhadap para petani dan PPL demi terwujudnya swasembada pangan khususnya di wilayah tanggung jawabnya. Panglima tertinggi TNI dan Kepala Staf TNI AD (Kasad) juga telah melaksanakan kerjasama dengan instansi di tingkat pusat sehingga kebawah perlu segera ditindaklanjuti. (Pendam IX/Udy)

Baca juga:  Kodam IX/Udayana Siap Dukung serta Sukseskan ACDFM, AMIM dan AMOM

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel