TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODIM 1704/SORONG AKTIFKAN KEMBALI RUMAH PINTAR DI DISTRIK SORONG BARAT

By 15 Jan 2015 08:25Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_20150113_084057

Danramil 1704-13/Sorong Barat Kapten Inf Irwan Suwarna bersama anggota Koramil 1704-13/Sorong Barat melaksanakan karya bakti dan pembersihan sarana pendidikan rumah pintar bertempat di Kelurahan Sawoka Distrik Sorong Barat Kota Sorong. Selasa, 13/1.

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan yakni berupa pembersihan halaman, pengecetan luar dan dalam ruangan serta pembuatan jembatan. Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dibantu oleh masyarakat yang berada sekitar rumah pintar. Karya bakti ini dilaksanakan karena mengingat sudah setahun tidak diaktifkan kegiatan belajar mengajar pada anak usia dini (PAUD) akibat tidak adanya tenaga pengajar, sehingga dengan melihat keadaan rumah pintar tersebut maka Kodim 1704/Sorong melalui Koramil 1704-13 /Sorong Barat merasa bertanggung jawab dan peduli untuk melakukan renovasi sehingga dapat memajukan dunia pendidikan khususnya di wilayah Kota Sorong dan Sorong Raya pada umumnya.

Rumah pintar bagi anak usia dini tersebut memiliki luas lahan 12×15 m2 dengan luas bangunan 6×6 m2. Dandim 1704/Sorong Letnan Kolonel Inf Robby Suryadi, S.Sos menyampaikan bahwa, Kodim 1704/Sorong selalu berupaya untuk membantu pemerintah dalam membangun dunia pendidikan, sebab membangun dunia pendidikan adalah sangat penting dan memiliki nilai strategis. Dengan perbaikan dan renovasi rumah pintar tersebut maka pendidikan terutama pendidikan anak usia dini di wilayah Distrik Sorong Barat dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita semua. Ini menjadi salah satu bagian yang sangat penting dan secara langsung berpengaruh terhadap terwujudnya ketahanan nasional yang kuat dan tangguh. Pendidikan mempunyai arti signifikan dalam mencetak sumber daya manusia yang patriotis dan nasionalis. (Cen/IKS)

KODIM 1704/SORONG AKTIFKAN KEMBALI RUMAH PINTAR DI DISTRIK SORONG BARAT