TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad Jabat Danrem 084/Bhaskara Jaya

By 17 Jan 2015 Kodam V/Brawijaya
TRADISI PENERIMAAN DANREM BARU

Surabaya (17/1). Bertempat di Aula Makodam V/Brawijaya Jaya, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S. Sos, memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danrem 084/Bhaskara Jaya dari Kolonel Arh Nisan Setiadi, SE kepada Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad. Sabtu (17/1). Bersamaan dengan Sertijab tersebut juga dilaksanakan penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Irdam V/Brawijaya kepada Kolonel Arh Andi Sumangerukka dan serta serah terima jabatan Danrindam V/Brawijaya dari Kolonel Inf Agus Y.R. Agustinus, S.H kepada Kolonel Inf Piek Budyakto.

Selain itu, pada saat yang sama, dilaksanakan juga serah terima jabatan Kabekangdam V/Brawijaya dari Kolonel Cba Sumanto kepada Kolonel Cba Akhmad Kholil S. Sos, Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya Bid. Ekonomi dari Kolonel Inf Dr.Tirton Nefianto S Sos. M. AP. kepada Kolonel Arm Supriono S.I.P, serta Kahubdam V/Brawijaya dari Kolonel Chb Made Aryawan Winaya kepada Kolonel Chb I Made Agung Ambara S.T.

Berkaitan dengan serah terima jabatan ini, dalam amanatnya Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S. Sos, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para Perwira sekalian masing-masing beserta isteri atas pengabdiannya selama ini. Selanjutnya kepada para Perwira yang menerima jabatan baru, Pangdam mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD dan selamat bertugas. “Terimalah kepercayaan ini dengan rasa syukur dan penuh tanggung jawab, serta laksanakan peran, tugas dan fungsi masing-masing dengan segenap kesungguhan”, ungkap.

Lebih jauh Pangdam V/Brawijaya mengatakan bahwa alih tugas dan jabatan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan profesionalisme dan pengalaman tugas para Perwira. Semua itu merupakan bagian dari upaya membangun sistem pembinaan personel yang lebih efektif, sekaligus mendorong percepatan pengembangan kualitas SDM prajurit TNI Angkatan Darat khususnya Kodam V/Brawijaya.

Pangdam berharap kehadiran para Perwira di Kodam V/ Brawijaya dapat memberikan konstribusi positif melalui inovasi dan pemikiran-pemikiran baru, guna terus meningkatkan kinerja Kodam V/Brawijaya saat ini dan di masa depan. Pangdam meminta agar hasil evaluasi pembinaan satuan selama tahun 2014 lalu, terutama indikasi menurunnya disiplin dan profesionalisme prajurit, agar ditindaklanjuti dengan prioritas pembinaan di satuan yang saudara pimpin.

Pangdam juga mengingatkan untuk menegakkan kembali disiplin prajurit, tegakkan moral, etika, serta profesionalisme keprajuritan. “Dengan kepemimpinan para Perwira, saya berharap prajurit-prajurit Kodam V/Brawijaya dapat menjadi prajurit yang berdisiplin tinggi, mampu menjadi andalan serta kepercayaan masyarakat, bangsa dan negara”, tegas Pangdam

Selain itu, secara khusus Pangdam memerintahkan kepada para pejabat yang baru dilantik, untuk segera beradaptasi dengan tugas yang akan diemban. Berbagai tugas, tantangan dan permasalahan sudah menunggu untuk dapat segera diselesaikan atau dicarikan solusinya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, kepada para perwira yang mengemban tugas baru di luar Kodam V/Brawijaya, Pangdam V/Brawijaya mengucapkan selamat jalan disertai ucapan terima kasih atas semua upaya, dedikasi dan kerja keras yang telah disumbangkan selama ini bagi Kodam V/Brawijaya. Ucapan terimakasih dan penghargaan juga saya sampaikan kepada para isteri yang dengan setia telah mendampingi suaminya selama bertugas di satuan ini serta membantu pengembangan organisasi Persid Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya.

Hadir dalam acara Sertijab Danrem 084/BJ, Danrindam, Sahli, Kabalakdam V/Brawijaya : Kasdam V/Brawijaya, Irdam, Asrendam, Para Danrem, Danrindam, Para Asisten, Sahli, LO AL dan LO AU, serta Para Kabalakdam V/Brawijaya, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta segenap Pegawai Negeri Sipil Kodam V/Brawijaya, acara berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad Jabat Danrem 084/Bhaskara Jaya