TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komsos Sebagai Sarana Memperkuat Kemanunggalan TNI – Rakyat

By 05 Jan 2015 20:20Kodam IV/Diponegoro
0501201503

Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat di Desa Setrojenar Kec. Buluspesantren Kab. Kebumen (2/1), ada beberapa hal yang disampaikan Dandim antara lain :

Pembinaan teritorial TNI AD pada hakekatnya adalah suatu upaya dan pekerjaan untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan yang meliputi wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya, diselenggarakan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Komunikasi sosial adalah salah satu metode pembinaan teritorial yang diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa, diharapkan pada akhirnya akan menumbuhkan kesadaran dan pemahaman segenap komponen bangsa secara ikhlas untuk mendukung tugas-tugas TNI AD khususnya Kowil.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Komsos di tingkat Koramil wajib hukumnya sebagai bagian dari Komando Kewilayahan untuk melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial.Agar pelaksanaan kegiatan dapat terlaksana secara terarah dan mencapai hasil yang diharapkan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XIV Hassanudin Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komsos Sebagai Sarana Memperkuat Kemanunggalan TNI – Rakyat