Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Komsos Sebagai Sarana Memperkuat Kemanunggalan TNI – Rakyat

Dibaca: 77 Oleh 05 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat di Desa Setrojenar Kec. Buluspesantren Kab. Kebumen (2/1), ada beberapa hal yang disampaikan Dandim antara lain :

Pembinaan teritorial TNI AD pada hakekatnya adalah suatu upaya dan pekerjaan untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan yang meliputi wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya, diselenggarakan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Komunikasi sosial adalah salah satu metode pembinaan teritorial yang diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa, diharapkan pada akhirnya akan menumbuhkan kesadaran dan pemahaman segenap komponen bangsa secara ikhlas untuk mendukung tugas-tugas TNI AD khususnya Kowil.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Komsos di tingkat Koramil wajib hukumnya sebagai bagian dari Komando Kewilayahan untuk melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial.Agar pelaksanaan kegiatan dapat terlaksana secara terarah dan mencapai hasil yang diharapkan.

Baca juga:  Kasdam IV/Diponegoro Mengecek Kesiapan Satgas Pamtas Yonif 406/CK

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel