TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOORDINASI DANRAMIL 1704-14/BERAUR DENGAN KELOMPOK TANI DALAM RANGKA SWASEMBADA PANGAN

By 22 Jan 2015 11:27Kodam XVII/Cenderawasih
S

Danramil 1704-14/Beraur Kapten Inf Sumardi melaksanakan rapat koordinasi kelompok tani bertempat di satuan pemukiman 2 kampung malasigit Distrik Beraur Kabupaten Sorong. Kamis, 22/1.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1704-14/Beraur menyampaikan bahwa, dalam rangka peningkatan swasembada pangan perlu diadakannya koordinasi dan sosialisasi sehingga segala kebutuhan maupun kendala-kendala di lapangan dapat di atasi, disamping itu untuk memberikan masukan pada pemerintah melalui Kelurahan dan Distrik serta Petugas Pertanian yang ada di Distrik sehingga kesulitan atau permasalahan di tingkat petani akan lebih terkordinasi dan bisa diatasi bersama. Pentingnya wadah bagi para petani dalam kelompok tani untuk mengatasi permasalaan atau kendala yang ada dilapangan sesama petani guna meningkatkan hasil yang seoptimal mungkin.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan membahas rencana penyiapan lahan yang akan di gunakan dalam rangka peningkatan ketahanan pangan di kabupaten Sorong. Ini adalah merupakan langkah awal dan tindak lanjut dari hasil pertemuan sebelumnya antara Dandim 1704/Sorong dengan Dinas pertanian se-Sorong Raya.

Hadir dalam Kegiatan tersebut kelompok tani harapan makmur, kelompok tani harapan jaya, kelompok tani trisakti, kelompok tani makmur dan beberapa kepala kampung yang berada di Distrik Beraur serta BaTUUD Koramil 1704-14/Beraur Pelda Pamuji. (Cen/IKS)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOORDINASI DANRAMIL 1704-14/BERAUR DENGAN KELOMPOK TANI DALAM RANGKA SWASEMBADA PANGAN