TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 01/Kebumen Bersama Masyarakat Perbaiki Tanggul Jebol

By 06 Jan 2015 20:25Kodam IV/Diponegoro
0601201504

Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Suyatno bersama anggotanya dibantu masyarakat, Menwa Politeknik Dharma Patria, Satpol PP dan Polres Kebumen (6/1) melaksanakan perbaikan tanggul sungai yang jebol di Dukuh Bojong Desa Sumberadi Rt 03 Rw 01 Kec. Kebumen.

Desa Sumberadi tepatnya di dusun Bojong adalah paling rawan tanggul jebol hampir setiap musim hujan bencana banjir selalu mengacam penduduk warga Sumberadi kususnya.

Tepatnya pada hari Minggu jam 18.00 WIB hujan deras mengguyur Desa Sumberadi dan sekitarnya, warga mulai berjaga jaga untuk mengantisipasi banjir akan datang, karena hujan yang tak kunjung reda kekhawatiran warga sudah mulai menyelimuti perasaanya. Tidak selang begitu lama jam 18.00 WIB tanggul yang baru raja di perbaiki menggunakan tumpukan karung lebih dari 500 karung jebol. Padahal baru saja selesai seminggu yang lalu diadakan kerja bhakti warga yang melibatkan seluruh warga Sumberadi, tetapi karena tanggul yang memang sudah rawan jebol, tidak mampu menahan debit air yang sudah melebihi kapasitas sungai dan kekuatan tanggul yang baru saja selesai di perbaiki menggunakan tumpukan karung, maka tanggulpun jebol dan banjir datang dengan derasnya sampai menenggelamkan sawah-sawah.

Saat itu pula para petani baru saja selesai menyebarkan bibit padi, ada kemungkinan penanaman padi sekarang akan tertunda sampai menunggu air surut kembali, baru bisa menyebarkan bibit padi lagi.
Harapan masyarakat ada tanggapan dari pihak terkait agar dengan adanya tanggul jebol tersebut segera dapat teratasi dan dapat memberikan bantuan kepada mereka dengan menormalisasi sungai.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 01/Kebumen Bersama Masyarakat Perbaiki Tanggul Jebol