TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 0811/01 Kota Tuban Gandeng  MNC TV Gelar Pengobatan Gratis

By 11 Jan 2015 22:56Kodam V/Brawijaya
2015-01-11_134614

Menyadari sepenuhnya bahwa Binter merupakan salah satu tugas TNI AD dalam OMSP untuk  membantu tugas pemerintah didaerah guna menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan di wilayah, sehingga Binter harus dilaksanakan secara terus menerus dengan melibatkan instansi maupun komponen bangsa lainnya secara terpadu.

Untuk itu,  kita perlu membangun kemitraan dan melakukan komunikasi sosial dengan berbagai komponen bangsa, termasuk dengan MNC TV yang ada di Tuban dalam rangka membantu mengatasi permasalahan masyarakat bidang kesehatan, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Bertempat di pendopo Ds. Kembangbilo, Kec. Kota Tuban, Kab. Tuban,  Koramil  0811/01 Kota dibawah kepemimpinan Kapten Inf Istoha atas petunjuk  Dandim 0811/Tuban Letkol Kav Rahyanto Edy Yunianto, bekerja sama dengan MNC TV menyelenggarakan pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu dan Panggung Hiburan Rakyat pada Sabtu 10 Januari 2015 dari pukul 15.00 sampai dengan 22.00 Wib.

Dalam rangka serbuan teritorial oleh Kodim 0811/Tuban, atas koordinasi secara intensif dengan komponen bangsa lainnya dalam hal ini adalah MNC TV di wilayah Kecamatan Kota  Tuban, serta dukungan Forpimda Kab. Tuban dan Muspika Kec. Kota Tuban juga dukungan masyarakat, maka acara Bhakti Sosial Kesehatan dan Panggung Hiburan Rakyat untuk masyarakat ini dapat digelar, harapan kami adalah semata-mata untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat terutama masalah kesehatan serta memberikan hiburan akhir pekan, sehingga dapat tercipta situasi hubungan yang harmonis antara kami terutama Koramil 0811/01 dan Kodim 0811dengan segenap komponen bangsa lainnya se wilayah Kab. Tuban termasuk masyarakat, juga untuk memantapkan tingkat kondusifitas wilayah Kab. Tuban, demikian dikatakan Dandim 0811 dalam sambutannya .

Sementara Tim Medis dari MNC TV yang dipimpin oleh Dr. Hery dan dibantu oleh tiga orang perawat tengah sibuk melayani masyarakat, menyampaikan bahwa pihaknya merasa sangat bahagia karena bersama Koramil atau Kodim Tuban pihaknya dapat meningkatkan peran sebagai ahli medis dibawah naungan MNC TV dalam melayani masyarakat dan berharap agar bentuk kerja sama seperti ini atau dalam bentuk lainnya  dapat berlanjut .

Tidak kurang dari 150 orang pasien yang mengikuti pengobatan gratis ini, dengan berbagai keluhan penyakit yang mampu atau dapat diatasi dilapangan, sementara untuk penyakit yang perlu pengobatan rujukan, maka dari tim dokter MNC TV menyarankan kepada pasien untuk menindaklanjuti ke tingkat RS Daerah yang sebelumnya telah dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kab. Tuban, kata Danramil 0811/01 Kota Tuban kepada kami, tidak lupa Danramil bersama Kapolsek Kota Tuban juga menghimbau kepada para hadirin penikmat Panggung Hiburan Rakyat untuk turut menjaga Kamtibmas terutama selama dan sesudah hiburan .

Kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar, terlontar ucapan terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara atas pengobatan ini dari Bapak Ramijo warga setempat, atas keluhan penyakit sesak nafasnya yang selama ini belum terobati karena ketidak mampuan dana serta terbatasnya wawasan, tampak hadir dalam kegiatan tersebut adalah Dandim 0811/Tuban, Danramil 0811/01 Kota Tuban, segenap Muspika Kec. Kota Tuban dan segenap tokoh masyarakat. (Penrem 082/CPYJ )

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura Kodam I/Bukit Barisan Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 0811/01 Kota Tuban Gandeng  MNC TV Gelar Pengobatan Gratis