TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 08/Bumiayu Raih Aseptor KB MOP Terbanyak Se Kodam IV/Diponegoro

By 15 Jan 2015 19:51Kodam IV/Diponegoro
1501201501
Perwakilan Babinsa Koramil 08/Bumiayu Serka Bambang mendapatkan penghargaan dan uang motivator penggerakan kependudukan dan keluarga berencana bagi Babinsa Kodam IV/Diponegoro di wilayah Provinsi Jateng. Penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp. 35 Juta dari BKKBN Provinsi Jateng ini diberikan kepada 35 Babinsa jajaran Kodam IV/Diponegoro yang berprestasi dalam bidang program KB Peringkat teratas yang mendapatkan Aseptor KB Medis Operasi Pria (MOP) se-Kodam IV/Diponegoro diraih oleh satuan Koramil 08/Bumiayu Kodim 0713/Brebes.

Dalam kurun waktu mulai tanggal 20 November sampai dengan 10 Desember 2014 mendapatkan 8 orang Aseptor KB Medis Operasi Pria (MOP) dan 5 orang Aseptor Medis Operasi Wanita (MOW) dan secara keseluruhan pada tahun 2014 Koramil 08/Bumiayu mendapatkan Aseptor KB MOP sebanyak 31 orang. Pada kesempatan peringatan hari Juang Kartika yang diselenggarakan dilapangan Panglima Besar Jendral Sudirman Ambarawa secara simbolis Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono menyerahkan penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp. 35 Juta untuk 35 Babinsa jajaran Kodam IV/Diponegoro yang berprestasi dalam program KB Kes TNI dan sebagai perwakilan penerima Serka Bambang Babinsa Koramil 08/Bumiayu.
Pangdam IV/Diponegoro memberikan ucapan selamat kepada para Babinsa atas prestasinya dalam melaksanakan tugas dilapangan sehingga dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dapat mencapai hasil yang maksimal.
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Dra. Tjondrorini, M.Kes mengatakan “ BKKBN Provinsi Jateng sangat mengapresiasi kepada kinerja TNI terutama para Babinsa yang terjun langsung bahu membahu dengan petugas PLKB dilapangan untuk mensukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. Kami juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap prajurit TNI yang turut serta menjadi akseptor KB MOP/Vasektomi, keikhlasan para anggota TNI diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat secara umum “.
TNI dalam hal ini Kodam IV/Diponegoro telah bekerja sama dengan BKKBN Provinsi Jateng untuk mendorong kesuksesan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Jawa Tengah dan peran Babinsa yang bertindak sebagai motivator KB di daerah sungguh sangat membantu kerja PLKB dalam mengajak masyarakat untuk ber-KB. Para Babinsa ini sebelumnya telah mendapatkan lokakarya dan Capacity Building untuk menambah pengetahuan mereka dalam memberikan KIE pada calon akseptor KB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 08/Bumiayu Raih Aseptor KB MOP Terbanyak Se Kodam IV/Diponegoro