TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 10/Batang Membantu Siap Untuk Membantu Masyarakat

By 16 Jan 2015 00:38Kodam IV/Diponegoro
Btg 4

Kerja Bhakti dan gotong royong merupakan cermin masyarakat Indonesia dan sebagai warisan leluhur yang patut dilestarikan. Dengan perkembangan zaman yang semakin mengglobal, budaya kerja bhakti semakin luntur di telan zaman. Namun hal itu tidak terjadi di kelurahan Watesalit Kec. Batang yang masyarakatnya masih guyub dan antusias dalam berpartisipasi ikut dalam kerja bhakti membangun renovasi masjid Al Falah.

Wakil Ketua Pembangunan Masjid Al Falah H. Dahlan saat  ditemui dalam kerja bhakti bersama masyarakat mengatakan, partisipasi masyarakat Kelurahan Watesalit sangat luar biasa terutama menyangkut masalah sosial. Apalagi untuk pembangunan tempat ibadah, tanpa ada paksaan masyarakat berduyun-duyun ikut dalam kerja bhakti.

Pembangunan renovasi ini dari swadaya masyarakat yang secara ikhlas mendonasikan rezekinya untuk pembangunan Masjid.  Menurut rencana anggaran akan menghabiskan dana sekitar  3 miliar. Saya terima kasih sekali telah dibantu oleh teman-teman anggota TNI dari Koramil 10/Batang yang ikut partisipasi pembangunan Masjid.

Komandan Koramil 10/Batang Kapten Inf Suyatno di sela-sela kerja bhakti mengatakan, TNI selalu siap membantu masyarakat dalam rangka bahkti TNI kepada masyarakat. TNI selalu siap kapan saja membantu masyarakat untuk kerja bhakti, sesuai dengan permintaan yang menyangkut kegiatan sosial.

Dalam Karya Bhakti pengecoran Masjid Al Falah ini, kami menerjunkan anggota sebanyak 15 orang. Dari TNI siap membantu masyarakat, asalkan ada permintaan dan koordinasi yang matang, maka TNI siap membantu untuk mengerahkan anggotanya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 10/Batang Membantu Siap Untuk Membantu Masyarakat