TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 1704-10/Makbon Melaksanakan Karya Bakti Penghijauan Hutan Bersama Masyarakat

By 25 Jan 2015 10:12Kodam XVII/Cenderawasih
DSC02178

Danramil 1704-10/Makbon Kapten Inf Sukarman memimpin kegiatan karya bakti  penghijauan kembali hutan yang telah gundul bertempat di kampung Dela distrik Selemkay kabupaten Sorong, Jumat (23/1).

Dalam kegiatan tersebut Danramil 1704-10/Makbon menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan bersama-sama masyarakat,  mengingat hutan yang ada di wilayah kampung Dela Distrik Salamkay tersebut sudah cukup banyak kerusakannya akibat sering diadakan penebangan secara liar, sehingga perlu diadakan kembali reboisasi. TNI yang dalam hal ini Kodim 1704/Sorong lewat Koramil 1704-10/Makbon selalu siap membantu pemerintah dan masyarakat untuk melakukan penanaman ulang sehingga diharapkan hutan dapat hijau kembali hingga sumber air tetap terjaga.

Kegiatan ini juga bertujuan memelihara dan melindungi mata air yang ada. Sebagaimana kita tahu Lereng pegunungan sekitar distrik Selemkay masih banyak sekali sumber air yang harus di jaga kelestariannya. Adapun beberapa jenis  tanaman yang sudah  di tanam diantaranya Trembesi, Matoa, Merbau, Pala, Durian dan Rambutan.

Di samping kegiatan reboisasi, Koramil 1704-10/makbon juga memasang papan yang bertuliskan larangan-larangan dan himbauan kepada masyarakat agar dapat selalu menjaga serta  melestarikan hutan dan air tersebut.(Cen/IKS)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 1704-10/Makbon Melaksanakan Karya Bakti Penghijauan Hutan Bersama Masyarakat