TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 20/Buayan Laksanakan Bedah Rumah

By 14 Jan 2015 20:50Kodam IV/Diponegoro
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Rumah Bpk Mijan (45) warga Desa Buayan RT 1/3, Kecamatan Buayan Kab. Kebumen mendapat bantuan pemerintah daerah untuk perbaikan rumah tidak layak huni, Selasa (13/1).

Kegiatan karya bakti Koramil 20/Buayan Dim 0709/Kebumen bersama masyarakat Desa Buayan secara bergotong royong bahu membahu memperbaiki rumah warga karena sudah tidak lagi layak untuk standar rumah sehat.

Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat menjelaskan bahwa rumah memiliki fungsi yang sangat besar bagi individu dan keluarga tidak saja mencakup aspek fisik, tetapi juga mental dan sosial. Untuk menunjang fungsi rumah sebagai tempat tinggal yang baik maka harus dipenuhi syarat fisik yaitu aman sebagai tempat berlindung, secara mental memenuhi rasa kenyamanan dan secara sosial dapat menjaga privasi setiap anggota keluarga, menjadi media bagi pelaksanaan bimbingan serta pendidikan keluarga. Dengan terpenuhinya salah satu kebutuhan dasar berupa rumah yang layak huni, diharapkan tercapai ketahanan keluarga.

Rumah Tidak Layak Huni memiliki multidimensional. Oleh sebab itu, kepedulian untuk menangani masalah tersebut diharapkan terus ditingkatkan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat (stakeholder) termasuk pemerintah daerah, masyarakat, LSM dan elemen lainnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 20/Buayan Laksanakan Bedah Rumah