TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 20/Buayan Menggelar Dapur Umum Guna Mengatasi Kesulitan Rakyat

By 02 Jan 2015 20:18Kodam IV/Diponegoro
0201201504

Koramil 20/Buayan menggelar Posko dan Dapur umum penanganan bencana banjir (30/12) sebagai tindak lanjut penanganan di wilayah Kab. Kebumen.

Digelarnya Posko bencana alam dan dapur umum tersebut yang melanda sejumlah kawasan di Kecamatan Buayan, Kuwarasan dan Adimulyo Kab. Kebumen, menjadi perhatian serius Komandan Kodim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H yang baru saja meninjau musibah banjir di beberapa kawasan di wilayah Kab. Kebumen.

Sebagai langkah awal terhadap kemungkinan kebutuhan dan memudahkan akses bantuan berupa logistik dan obat-obatan maka Kodim 0709/Kebumen membentuk sebuah Tim yang beranggotakan dari masing-masing Koramil seperti Koramil Buayan, Koramil Adimulyo dan Koramil Kuwarasan. Pembentukan posko siaga bencana banjir merupakan langkah yang ditempuh Komandan Kodim agar dapat memberikan kemudahan kepada warga akan kebutuhan logistik serta kebutuhan lain.

Posko dan Dapur umum yang dibentuk ini nantinya akan mengkoordinir bantuan dan menginventarisir serta mendistribusikannya kepada warga masyarakat yang terkena bencana banjir. Tujuan lain dibentuknya Posko dan Dapur umum tersebut untuk mensinergikan bantuan dan drofing dalam penanganan korban bencana. guna menjamin keterpaduan dan kecepatan dalam pelaksanaan operasional kelancaran pelaksanaan penanggulangan bencana serta untuk peningkatan koordinasi secara terarah dan tepat sasaran.

Dibentuknya Posko dan Dapur umum Kodim 0709/Kebumen juga mensiagakan beberapa anggotanya di luar wilayah yang tidak mengalami musibah bencana banjir, hal ini dimaksudkan agar mempermudah pengendalian personel dan logistik ke beberapa wilayah bencana banjir sehingga akan dengan cepat penangangan terhadap korban bencana banjir dan juga dapat meminimalisir kerugian atau jatuhnya korban.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 20/Buayan Menggelar Dapur Umum Guna Mengatasi Kesulitan Rakyat