TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 132/Tdl Laksanakan Upacara Hut Infanteri Ke-66 Tahun 2014

By 07 Jan 2015 00:58Kodam XIV Hassanudin
hut inf

Kasrem 132/Tadulako Letkol Czi Syamsul Bahri, S.Sos mewakili Danrem 132/Tadulako Kol Inf Ilyas Alamsyah memimpin Upacara dalam rangka memperingati HUT ke-66 Infanteri tahun 2014, bertempat di Lapangan Bola Kel. Nunu Kota Palu, Jumat (19/12).

Dalam amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Mayjen TNI Hinsa Siburian yang dibacakan Kasrem 132/Tdl menyampaikan ucapan selamat Hari Infanteri tahun 2014 kepada segenap Prajurit dan keluarga Korps Infanteri dimanapun berada serta bertugas. Momentum peringatan hari Infanteri hendaknya dijadikan sebagai wahana untuk melakukan introspeksi dan mawas diri, terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilakukan selama ini serta sekaligus untuk membulatkan tekad dalam mengoptimalkan pelaksanaan tugas ke depan.

Tema peringatan Hari Infanteri tahun 2014, “Dengan semangat Yudha Wastu Pramuka prajurit Infanteri berbuat yang terbaik, berani, tulus, dan ikhlas guna meningkatkan profesionalisme keprajuritan dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat”. Saya berharap tema tersebut dapat dipahami dan dihayati oleh setiap prajurit Infanteri terdepan dimedan pertempuran yang penuh kekerasan dan bahaya yang mengancam jiwanya.
Untuk itu, prajurit Infanteri harus memiliki profesionalitas yang dapat diukur dari kemampuannya bergerak/bermanuver, kemahirannya menembak, penguasaan dan kemahirannya dalam melaksanakan taktik dan tehnik pertempuran serta kemampuan bela dirinya.

Profesionalisme keprajuritan harus berdiri kokoh di atas pondasi jati diri prajurit sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, dan tentara Nasional. Tingkatkan semangat soliditas dan jiwa korsa yang kuat, namun jangan sampai terjebak dalam semangat dan emosi jiwa korsa Satuan yang sempit serta jangan lupa kita adalah bagian dan alat perlengkapan Negara sekaligus perekat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Penrem 132/Tdl).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 132/Tdl Laksanakan Upacara Hut Infanteri Ke-66 Tahun 2014