TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 161/Wira Sakti Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

By 14 Jan 2015 22:27Kodam IX/Udayana
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

“JADIKAN KETELADANAN NABI MUHAMMAD SAW SEBAGAI MOTIVASI  KEJUANGAN PRAJURIT TNI AD DALAM KELANCARAN TUGAS DAN PENGABDIAN KEPADA BANGSA DAN NEGARA ”. Demikian tema   peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Korem 161/Wira Sakti, bertempat di Aula Korem 161/Wira Sakti, dengan penceramah Bapak H.Muchsin Thalib, Spdi, Imam Masjid Nurul Iman Oebobo Kupang, Rabu (14/01).

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Achmad Yuliarto dalam sambutan pada acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai momentum untuk mengingat kembali bagaimana Akhlaq Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan kita. Terlebih lagi pada era seperti sekarang ini, zaman semakin maju, dimana batas-batas tidak lagi terbendung. Oleh Karena itu peringatan ini memiliki nilai yang sangat penting dalam rangka membentengi diri kita, dengan selalu meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW. Tema tersebut bukanlah slogan semata namun merupakan suatu amanah iman yang wajib diwujudkan, dengan senantiasa tekun beribadah, mendalami, meneladani dan mengamalkan nilai-nilai perjuangan Nabi Muhammad SAW, dalam kehidupan di tengah masyarakat maupun dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Lebih lanjut, dengan digelarnya Maulid Nabi agarPara Prajurit ,PNS Korem 161/WS dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 161 PD IXUdayana benar-benar dapat merenungi dan mengambil hikmah rohani, dari apa yang akan disampaikan oleh penceramah Bapak H Muchsin Thalib,Spdi, sehingga akan lebih giat beribadah dalam rangka memperteguh iman, juga sebagai sarana introspeksi diri, sudah sejauh mana kita mampu meneladani perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW dan sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja pengabdian sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

Bapak H Muchsin Thalib,Spdi dalam ceramahnya menyampaikan bahwa peringatan ini selain sebagai Refleksi dan pendekatan batin kita , juga sebagai sumber motivasi dan nilai perjuangan umat manusia dengan meneladani Nabi Muhammad SAW. Mari kita lihat Nabi Muhammad SAW lebih dekat lagi.

Jika memiliki ideologi yang tepat dan konsep keyakinan yang baik, serta pola pikir yang benar, maka akan melahirkan manusia yang bermental tangguh. Disamping itu juga harus memiliki sikap dan perilaku yang tidak membedakan Suku, Agama maupun Ras. Tidak dibenarkan menebarkan ancaman kepada orang lain, karena kita semua adalah Rahmatan Lil Alamin. Kemudian kita juga harus profesional, yaitu dengan menjalankan peran dan fungsi kita secara total. Adapun sebagai konsep utamanya adalah Semangat Pengabdian, jelas Ustadz H Muchsin Thalib,Spdi.

Diakhir ceramahnya, disampaikan bahwa Negara ini sangat memerlukan pejuang-pejuang yang memiliki semangat pengabdian dalam rangka Membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Acara ini diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Muslim Korem 161/Wira Sakti, Kodim 1604 Kupang dan Balak Aju Jajaran Korem 161/Wira Sakti, serta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161 PD IX Udayana.

Hadir dalam Peringatan Maulid Nabi ini Kasipers Korem 161/Wira Sakti Letkol Inf Sunarto, Dandim 1604 Kupang Letkol Inf Subar, Ka Balak Aju jajaran Korem 161/Wira Sakti serta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161 PD IX Udayana Ny Ary Achmad Yuliarto beserta pengurus.(penrem 161/ws)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XIV Hassanudin Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Korem 161/Wira Sakti Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW