TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KORPS RAPORT DAN TRADISI SATUAN PELEPASAN PERWIRA KOREM 171/PVT

By 16 Jan 2015 11:10Kodam XVII/Cenderawasih
KORPS RAPORT PINDAH SAT

Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio memimpin acara Korps Raport dan Tradisi Satuan Pelepasan Perwira Korem 171/PVT yang pindah Satuan, yaitu Letkol Inf Khairudin F. Siregar dan Letkol Inf Darwis Efendi, dihadiri olehKasrem 171/PVT Kolonel Inf R.Agus Abdurrauf, para Kasi Korem 171/PVT, para Dansat dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, Ketua Persit KCK Koorcabrem 171 Ny. Djoko Subandrio beserta pengurus bertempat di Aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Kamis (15/1).

Dalam sambutan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio mengatakan bahwaSeperti yang telah kita ketahui, bahwa dalam kehidupan suatu Organisasi khususnya di lingkungan jajaran TNI Angkatan Darat,  proses  alih pindah tugas  merupakan hal yang lazim danakan    terus dilaksanakan sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan organisasi TNI AD serta merupakan suatu proses pembinaan jenjang karier pejabat yang bersangkutan. Oleh karenanya pindah tugas merupakan salah satu upaya pimpinan guna mengoptimalkan kualitas kinerja, sehingga pejabat yang mendapat kesempatan alih tugas akan memperoleh pengalaman baru dalam rangka lebih meningkatkan kemampuannya secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi.

Sebagai organisasi yang modern, maka Mutasi di lingkungan TNI Angkatan Darat, senantiasa dilaksanakan secara konsepsional, dalam rangka mencapai optimalisasi pelaksanaan tugas pokok organisasi, dimana alih tugas dan jabatan selain merupakan sistem dalam sebuah organisasi, juga merupakan hal yang wajar terjadi.         Di samping itu, alih tugas dan jabatan merupakan prinsip yang patut dipegang teguh secara konsekuen dan konsistensi sebagai wahana untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalitas keprajuritan. Dengan penugasan secara dinamis dan beragam, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas kepemimpinan dan wawasan yang komprehensif, sehingga dapat dijadikan momentum guna meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara.

Peran seorang Perwira dalam melaksanakan tugas harus memiliki kemampuan yang lebih karena Perwira harus menjadi panutan, memiliki pengetahuan yang luas, memiliki rasa tanggungjawab, harus berwibawa dalam penampilan sehingga seorang Perwira harus menjadi andalan dan mampu mengatasi berbagai kendala, hambatan dan kesulitan dalam pelaksanaan tugas yang semakin kompleks. Kondisi tersebut janganlah dirasakan sebagai beban tetapi justru dijadikan sebagai tantangan guna membangkitkan semangat, kreasi dan inovasi dalam menguji kemampuan sebagai seorang Perwira di lingkungan TNI AD.(Cen/IKS)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KORPS RAPORT DAN TRADISI SATUAN PELEPASAN PERWIRA KOREM 171/PVT